designer-working-graphic-tablet-when-creating-3d-sketch-interior-design-client

6 Denah Apartemen 1 Kamar Tidur dengan Layout Ruangan yang Tepat

Selain tipe Studio, di beberapa penawaran produk, para pengembang Apartemen akan menawarkan sebuah hunian dengan kamar tidur yang lebih privasi, dengan harapan penghuninya dapat tidur lebih tenang dan lebih privasi untuk alasan tertentu bagi sebagian orang. 

Pada umumnya secara keseluruhan, bentuk denah apartemen 1 kamar tidur tidak terlalu jauh berbeda dengan denah apartemen tipe studio. Biasanya, kamar tidur tetap diletakkan di pojok ruangan. Di bagian setelah pintu masuk akan ditemui dapur atau kamar mandi. Sementara ruang tamu berada di depan kamar tidur. 

Tentunya ada banyak kelebihan dari apartemen tipe 1 kamar tidur dibanding dengan apartemen tipe studio. Luas area yang lebih luas serta kamar tidur yang tertutup, memungkinkan penghuni apartemen untuk beraktivitas di ruang-ruang yang sesuai dengan kegiatannya. Tidak seperti di apartemen tipe studio yang tanpa batasan sehingga banyak aktivitas dilakukan di area yang sama. Apartemen tipe ini juga membuat Anda bisa memiliki ruang makan tersendiri. 

Untuk membantu memilih apartemen tipe 1 bedroom yang tepat, Anda perlu mempertimbangkan denahnya terlebih dulu. Apakah denah yang ditawarkan dapat memberikan kenyamanan maksimal atau tidak. Berikut ini beragam denah apartemen 1 kamar tidur yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.

 

1. Denah Apartemen 1 Kamar Tidur dengan Dapur Berbentuk U

Foto: home-designing.com

Link: http://www.home-designing.com/2014/06/1-bedroom-apartment-house-plans

Yang juga membedakan apartemen tipe studio dengan tipe 1 kamar tidur biasanya terletak pada dapurnya. Dapur di apartemen tipe studio biasanya tipe yang menempel di satu dinding sementara di tipe 1 bedroom dapurnya dapat berbentuk L atau bahkan U sehingga aktivitas memasak jadi lebih nyaman karena area dapur yang lebih lega.

 

2. Kamar Tidur yang Disertai Walk in Closet

Foto: home-designing.com

Link: http://www.home-designing.com/2014/06/1-bedroom-apartment-house-plans

Walk in closet adalah ruangan khusus untuk tempat penyimpanan pakaian, tas dan aksesoris di mana penghuni bisa bisa berjalan di dalamnya. Dengan memiliki walk in closet yang tertutup seperti pada denah di atas akan membuat kamar tidur terlihat lebih rapi karena lemari pakaian tidak terlihat di sekitar tempat beristirahat.

 

3. Kamar Mandi yang Dapat Diakses dari Ruang Depan dan Kamar Tidur

 

Foto: home-designing.com 

Link: http://www.home-designing.com/2014/06/1-bedroom-apartment-house-plans

Memiliki kamar tidur yang juga memiliki akses langsung ke kamar mandi tentu akan lebih nyaman. Dengan memiliki kamar mandi di dalam kamar tidur, anda bisa mengaksesnya langsung saat Anda baru bangun tidur dan butuh bergegas ke kamar mandi.

 

4. Area Kerja di Dekat Jendela

Foto: home-designing.com

Link: http://www.home-designing.com/2014/06/1-bedroom-apartment-house-plans

Dengan memiliki ruang kerja yang terpisah dari area lainnya di apartemen, tentu akan membuat lebih fokus bekerja. Terlebih jika letaknya berdekatan dengan jendela atau balkon, bekerja pun akan terasa semakin menyenangkan.

 

5. Area Laundry yang Cukup Luas

Foto: spaceoptimized.com

Link: https://spaceoptimized.com/small-apartment-ideas-storage-tips-laundry-rooms/

Pada umumnya, apartemen tipe 1 kamar tidur tidak menyediakan area mencuci yang cukup luas. Mesin cuci biasanya diletakkan di dekat dapur atau di dekat kamar mandi. Akan tetapi, ada juga apartemen tipe 1 kamar tidur yang menyediakan area laundry yang cukup luas, sehingga dapat digunakan juga untuk menyetrika dan menyimpan peralatan mencuci seperti detergen, pewangi pakaian, dan lain sebagainya.

 

6. Denah Apartemen 1 Kamar Tidur dengan Flexy Room

1 Bedroom

Foto: Denah Apartemen 1 Kamar Tidur Arumaya Residences

Perlu ruang tambahan yang ada di apartemen tipe 1 kamar tidur? Denah seperti di atas bisa dipilih. Terdapat satu flexy room yang bisa difungsikan menjadi tambahan ruang yang tertutup selain kamar tidur. Ruangan ini bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan buku-buku koleksi Anda atau bisa juga dijadikan ruang kerja. Posisinya yang terpisah dari ruangan lainnya membuat aktivitas di dalam ruangan minim distraksi. 

Denah apartemen 1 kamar tidur seperti pada gambar di atas dapat ditemukan pada apartemen Arumaya Residences yang berlokasi di T.B. Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan. Material yang digunakan terdiri dari bahan-bahan yang berkualitas tinggi. Letak apartemen Arumaya Residences juga sangat strategis, tidak jauh dari rumah sakit Siloam dan Mayapada, Universitas Prasetiya Mulya, serta Cilandak Town Square. 

Dikembangkan oleh Astra Property dan Hongkong Land, Arumaya Residences memiliki fasilitas yang lengkap dan eksklusif seperti sky lounge, area bermain anak, sky gym, dan ada rooftop infinity pool yang membuat Anda bisa berenang sambil menikmati pemandangan kota dan langit. 

 

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung datang ke Arumaya Marketing Gallery di Menara FIF, Ground Floor, Jl. TB Simatupang Kav 15 Lebak Bulus, Jakarta Selatan atau (021) 2782 5800 / WA +62816333351 / contact@arumaya.co.id.

 

Share:

SCHEDULE A VISIT