modern interior design

5 Karakteristik Desain Apartemen Minimalis yang Modern dan Berkelas

Desain apartemen minimalis menghadirkan kesan sederhana dan mewah secara bersamaan. Karena itu, gaya desain ini memiliki banyak peminatnya. Selain mudah untuk ditata secara estetik dan artistik, desain minimalis yang menawarkan konsep ruang terbuka juga memberikan rasa lapang dan luas bagi penghuninya. Lantas apa saja poin penting atau karakteristik khas dari desain apartemen minimalis?

1. Clean Place dengan Palet Warna Netral

Untuk desain apartemen minimalis, palet warna dari interiornya cukup memegang peranan penting agar ruangan tampak clean dan senantiasa rapi. Di apartemen minimalis, warna yang biasanya ditampilkan dari desainnya adalah warna-warna netral, seperti putih, coklat, hitam, abu-abu, navy hingga ke warna turunannya seperti krem, putih gading, dan lain-lain.

2. Tata Ruang Simpel dan Efisien

Desain apartemen minimalis mengedepankan konsep ruang terbuka dengan minim sekat. Karena itu dari segi penataan pastinya sesederhana mungkin agar tidak terlalu membatasi ruang gerak. Segalanya ditempatkan dengan efisien agar tidak ada ruang yang terpakai tapi tanpa fungsi.

3. Furnitur Minimalis

Untuk mengisi interior apartemen minimalis, maka diperlukan juga furnitur yang dapat membuat tampilan ruang harmoni dan selaras. Furnitur yang minimalis dan ringkas, selain membuat ruang lebih lega, juga tampak berkelas. Tentu tidak hanya desainnya saja yang utama, furnitur juga harus terbuat dari material yang berkualitas tinggi agar bisa awet dan tahan lama. Simple form dengan fungsi yang maksimal.

4. Dekorasi yang Menghidupkan Ruang

Selain furnitur, dekorasi juga memegang peranan penting untuk menentukan style dan nuansa ruangan di apartemen Anda. Walau memang sebaiknya dihindari dekorasi yang terlalu berlebihan karena akan membuat ruangan tampak penuh. 

Jika nuansa warna netral sudah begitu mendominasi seluruh ruang di apartemen, mulai dari warna cat dinding hingga furnitur, Anda bisa memilih elemen dekorasi dengan warna-warna kontras agar suasana ruang tidak monoton.

5. Pencahayaan Sebagai Focal Point

Setelah mengisinya dengan furnitur dan dekorasi yang menarik, pencahayaan yang tepat juga jangan dilupakan. Anda bisa bermain-main dengan cahaya untuk menciptakan atmosfer yang Anda inginkan serta menentukan tone ruangan. 

 

Memilih lampu dengan desain unik juga bisa menjadi focal point di ruangan. Atau Anda ingin menggunakan membuat custom bed di mana bagian head board-nya terdapat lampu-lampu yang tersembunyi, sehingga bisa memancarkan cahaya hangat yang berpendar di kamar tidur.

 

Yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Interior Apartemen Minimalis

2-BR(3)

Untuk Anda yang sedang memilih hunian apartemen sebagai tempat tinggal, Anda perlu memeriksa secara detail masing-masing elemen interior di apartemen yang Anda incar. Berikut ini beberapa ruangan yang perlu diperhatikan lebih.

1. Dapur

Untuk memiliki dapur apartemen minimalis yang tampak berkelas, pastikan Anda perhatikan material yang digunakannya. Karena, dapur merupakan bagian ruang yang penting, di mana Anda akan memasak, menyiapkan bahan makanan hingga mencuci piring di sana. 

Dapur dengan meja yang terbuat dari marmer bisa jadi pilihan terbaik, karena material ini kuat dan mudah dibersihkan. Selain itu tentunya juga membuat dapur tampak bersih dan elegan.

Pastikan juga dinding dapur dilapisi material yang kokoh dan mudah dibersihkan. Karena sangat mungkin cipratan air dari cuci piring atau bekas memasak menempel di sana. Perhatikan juga wastafel dapurnya atau sink terbuat dari bahan terbaik, terutama di bagian kerannya.

2. Kamar Tidur

Pintu, jendela, lantai, dinding, dan ceiling dari ruang kamar tidur merupakan bagian interior apartemen yang juga perlu jadi pertimbangan. Untuk lantai, akan sangat mendukung konsep minimalis jika lantainya menggunakan wood flooring. Hunian pun terasa modern sekaligus klasik.

3. Kamar Mandi

Kamar mandi juga jangan sampai diabaikan. Pastikan lantai dan dindingnya terbuat dari keramik terbaik.  Terutama juga sanitary ware-nya, mulai dari kloset, bidet, wastafel, dan shower harus menggunakan bahan yang berkualitas.

Kalau Anda sedang mencari apartemen yang berkelas dan didukung material yang berkualitas di setiap ruang yang terdapat di masing-masing unitnya, Anda bisa memilih apartemen Arumaya Residences. Arumaya Residence telah bekerjasama dengan brand-brand ternama seperti TOTO, Stella Mobili, Fermax, Mitsubishi, Daikin, Yale, YKK AP dan Stebel Eltron untuk membuat tempat tinggal Anda lebih nyaman dan berkualitas.

 

Hunian mewah di Jakarta Selatan ini sangat strategis karena terletak di kawasan T.B. Simatupang, yang dekat dengan pusat perkantoran, perbelanjaan, sekolah, hotel dan rumah sakit. Dengan harga mulai dari Rp1,5M Anda bisa memiliki unit apartemen yang mewah ini. Jika Anda tertarik dengan hunian mewah dengan fasilitas menarik dari Arumaya Residence, Anda bisa langsung datang ke Arumaya Marketing Gallery di Menara FIF, Ground Floor, Jl. TB Simatupang Kav 15 Lebak Bulus, Jakarta Selatan atau (021) 2782 5800 / WA +62816333351 / contact@arumaya.co.id.

 

Share:

SCHEDULE A VISIT