bright-cozy-modern-living-room-interior-have-sofa-lamp-with-white-wall

6 Pilihan Furniture Apartemen Minimalis Agar Ruang Terasa Lebih Luas

Ketika memilih hunian apartemen minimalis, pemilihan furniturnya harus tepat dan sangat diperhitungkan baik dari segi desain, maupun fungsinya. Furniture apartemen sebaiknya disesuaikan dengan style desain apartemen yang dipilih, luas area, serta kebutuhan penghuninya. 

Jangan sampai memaksakan kehendak untuk menempatkan banyak furniture tanpa mempertimbangkan luas area apartemennya. Tetaplah harus mengutamakan kenyamanan.  Karena itu fungsinya juga harus maksimal. Berikut ini inspirasi furniture apartemen yang bisa Anda pilih. 

1. Coffee Table di Living Room

Foto: sugarandcloth.com

(Link: https://sugarandcloth.com/diy-mid-century-side-table/)

Untuk meja di living room Anda bisa gunakan meja kecil atau coffee table agar ruangan terasa lebih lega. Utamakan pilih sofa yang nyaman bukan meja yang besar.  Karena Anda tidak perlu juga menaruh banyak barang di atas meja living room. Lebih unik lagi kalau coffee table-nya ada storage tersembunyi di dalamnya. Bisa jadi alternatif tempat penyimpanan tambahan.

 

2. Sofa Warna Netral

Foto: freepik.com

(Link: https://www.freepik.com/free-photo/beautiful-interior-room-design-concept_11523472.htm#page=1&query=sofa&position=9)

Sofa dengan warna netral bisa membuat ruangan terasa lebih clean dan luas. Sofa 3 seater bisa dipilih untuk furniture apartemen 2 bedroom atau 3 bedroom yang living room-nya cukup luas. Sementara untuk apartemen studio, jika memungkinkan meletakkan sofa, cukup pilih sofa 2 seater saja agar tidak menyita ruang terlalu banyak. Poin terpenting dari pemilihan sofa adalah empuk dan nyamannya, serta daya tahannya yang harus awet untuk jangka panjang. 

 

3. Meja Makan Bergaya Scandinavian

Foto: pexels.com

(Link: https://www.pexels.com/photo/wood-house-table-luxury-6180676/)

Jika apartemen Anda tipe 3 Bedroom dengan ruang makan yang cukup luas, Anda bisa memilih meja makan kapasitas 4 – 6 kursi. Seimbangkan tema dan konsep minimalis dari ruangan dengan memilih meja dan kursi makan bergaya Scandinavian. Nuansa kayu dan desain yang ramping membuat ruang makan semakin terasa hangat dan terlihat menawan.

Untuk apartemen studio, maksimal meja dengan kapasitas 4 kursi saja, dengan ukuran meja yang lebih kecil. Pastikan juga meja tersebut nyaman untuk digunakan untuk aktivitas lainnya, seperti bekerja misalnya.

 

4. Storage Bed

Foto: apartmenttherapy.com

(Link: https://www.apartmenttherapy.com/best-storage-beds-199573)

Tetap ingin punya penyimpanan tanpa harus memakan banyak tempat? Anda bisa memilih storage bed, jadi di bawah tempat tidur terdapat laci untuk ruang penyimpanan. Tempat tidur model begini cocok banget untuk apartemen tipe studio di mana memang harus hemat ruang. 

Agar tampak lebih rapi, storage bed yang dipilih sebaiknya yang tertutup berbentuk laci, bukan yang terbuka sepert rak. Selain terlihat lebih rapi, barang di dalamnya juga lebih terlindungi sehingga lebih bersih dan tidak mudah terpapar debu serta kotoran dari luar.

 

5. Lampu Minimalis

Foto: lightingstores.eu

(Link: https://www.lightingstores.eu/tips-for-a-minimalist-bedroom/)

Apartemen Anda harus memiliki pencahayaan yang baik. Akan tetapi, bukan berarti Anda perlu lampu yang berlebihan. Tidak perlu gunakan lampu kristal bertingkat-tingkat apalagi jika jenis apartemen Anda adalah apartemen studio. 

Kini sudah semakin banyak jenis lampu minimalis yang bisa Anda pilih dengan pendar cahaya yang juga bisa sesuai selera, mulai dari lampu plafon, lampu dinding, lampu gantung, lampu meja hingga floor lamp. Sebagai bagian dari dekorasi ruangan, lampu berdesain klasik dan antik juga menarik untuk jadi pilihan.

Selain fungsinya yang menerangi ruangan, lampu juga bisa menciptakan suasana. Beragam warna cahaya yang ditawarkan juga bisa disesuaikan mengikuti mood dan keinginan Anda.

 

6. Lemari Setinggi Ceiling

2Bedroom-Master-Bedroo-SAVEFORWEB

Lemari setinggi langit-langit ruangan membuat Anda bisa menyimpan barang lebih banyak. Selain itu membuat tampilan ruangan juga menjadi lebih cantik. Anda juga tidak perlu repot-repot membersihkan atas lemari yang biasanya cepat penuh debu untuk ukuran lemari biasa. Barang yang biasanya asal ditaruh di atas lemari juga jadi tidak terlihat berantakan karena tertutup hingga ke langit-langit atap. 

Berbagai furniture apartemen yang telah dijabarkan di atas tentunya cocok untuk Anda yang senang dengan hunian minimalis. Jika Anda sedang mencari apartemen minimalis di Jakarta, Anda bisa melirik Arumaya Residences yang berada di wilayah T.B. Simatupang, Jakarta Selatan. 

 

Terdapat apartemen tipe studio, 1 Bedroom, 2 Bedroom, dan 3 Bedroom di Arumaya Residences. Dilengkapi dengan fasilitas terbaik dan berada di lokasi strategis, tentu Arumaya jadi hunian apartemen yang patut dipilih.  Anda bisa langsung datang ke Arumaya Marketing Gallery di Menara FIF, Ground Floor, Jl. TB Simatupang Kav 15 Lebak Bulus, Jakarta Selatan atau (021) 2782 5800 / WA +62816333351 / contact@arumaya.co.id. Selamat mencari apartemen terbaik!

Share:

SCHEDULE A VISIT