Pertimbangkan 5 Hal Penting Ini Sebelum Beli Asuransi Apartemen

Pertimbangkan 5 hal penting ini sebelum akhirnya memutuskan beli Asuransi Untuk Apartemen

Kini tiba saatnya menempati hunian yang sudah Anda idam-idamkan. Mungkin berbagai macam rencana sudah Anda tuliskan juga, ibarat sebuah cerita dari buku yang entah kapan akan rampungnya. Namun inilah kisah hidup Anda, dengan keluarga, dalam satu hunian luar biasa dari Arumaya.

Karena menyadari betul hunian ini akan menjadi elemen penting dalam kehidupan, maka sebagai sebuah antisipasi, sebagian besar penghuni baru, akan selalu mengutamakan keamanan sebagai elemen yang harus dipenuhi saat pertama kali membeli unit apartemen. Apalagi masalah keamanan yang berkaitan dengan bencana atau disaster.

Salah satu langkah tepat untuk menjaga nilai dari hunian tidak terpengaruh oleh kondisi darurat seperti bencana kebakaran, maka tepat untuk menambahkan asuransi. Sebelum memutuskan untuk membeli asuransi yang mana, kiranya 5 hal penting ini perlu Anda ketahui dan pertimbangkan, hingga akhirnya mantap menentukan perusahaan mana, dengan premi yang tepat, untuk segera Anda gunakan.

5 Hal Penting Sebagai pertimbangan Sebelum Beli Asuransi Apartemen di Tahun 2022

Untuk memudahkan, berikut setidaknya menurut kami tim Arumaya, hal-hal yang harus diperhatikan saat menentukan pembelian produk asuransi.

Source: https://www.pexels.com/photo/crop-businessman-giving-contract-to-woman-to-sign-3760067/

1. Perhatikan Cakupan Perlindungan

Dalam beberapa layanan, perusahaan asuransi tidak langsung menjamin risiko atas properti beserta semua isinya. Umumnya cakupan perlindungan setiap perusahaan asuransi akan berbeda, dan Anda harus memahami betul isinya sebelum memanfaatkan layanan-nya.

 

Jadi, penting untuk menanyakan jenis perlindungan apa yang akan didapat atas asuransi tersebut. Jangan lupa untuk memilih perlindungan yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Perusahaan Asuransi yang Sama

Dalam memilih perusahaan asuransi tentu disarankan untuk memilih yang bisa dipercaya.

Selain itu, jika telah menggunakan asuransi jenis lain dari perusahaan tertentu, maka ada baiknya menggunakan perusahaan yang sama untuk asuransi apartemen Anda.

Dengan demikian, Anda sudah mengenal perusahaan dan jasanya dengan jelas.

Terlebih Anda mungkin saja menerima penawaran yang baik karena sudah menjadi nasabah di sana.

3. Melakukan Perbandingan

Jika sedang bingung memilih asuransi apartemen, lakukanlah perbandingan antara satu perusahaan asuransi dengan yang lainnya.

Bandingkan harga premi nya serta cakupan layanan yang diberikan. Kemudian carilah yang paling mendekati anggaran dan kebutuhan Anda.

4. Pilih yang Sesuai Kebutuhan

Asuransi yang terlalu lengkap belum tentu memberi keuntungan bagi Anda. Over insured atau under insured tidak akan menguntungkan Anda.

Sebaliknya disarankan memilih asuransi yang memang pas dan sesuai dengan kebutuhan Anda saja.

Dengan demikian Anda membayar yang memang Anda butuhkan saja, dan tidak akan menambah beban finansial tentunya.

5. Hindari Pembelian Produk Melalui Telemarketing

Dewasa ini, semakin banyak cara marketing perusahaan penyedia layanan asuransi untuk menawarkan produknya.

Misalnya saja melalui telepon. Cara ini disebut juga telemarketing.

Sebenarnya, cara ini memang praktis bagi Anda yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk pergi ke perusahaan penyedia layanan asuransi.

Namun ada risiko besar dalam membeli produk melalui telemarketing. Beberapa risiko tersebut antara lain:

Siapa saja bisa melakukan hubungan komunikasi telepon dan mengatasnamakan diri sebagai agen asuransi, sehingga besar kemungkinan penipuan dengan cara ini.

Informasi yang disampaikan bisa saja kurang detail akibat waktu yang tidak terlalu lama. Informasi melalui telepon tentunya lebih tidak jelas apabila dibandingkan dengan tatap muka langsung.

Untuk mencegah semua hal tersebut, ada baiknya anda menggunakan Jasa Asuransi yang telah terpercaya, tidak ada salahnya untuk menggunakan rekomendasi yang diberikan oleh teman, dan keluarga.

Share:

SCHEDULE A VISIT