Pahami Kelebihan dan Kekurangan Tinggal di Apartemen

Pahami Kelebihan dan Kekurangan ini, agar tinggal di Apartemen lebih nyaman

Semua sudah lengkap, keputusan Anda untuk tinggal di apartemen sangat tepat. Sebelum membeli apartemen, selain pertimbangan terkait fitur-fitur yang dimiliki, kiranya ada satu lagi pertimbangan yang bisa membantu Anda untuk menentukan hunian vertikal sebagai tempat tinggal atau aset investasi.

Hal tersebut adalah keamanan, mengingat tinggal di hunian vertikal ini berbeda dengan rumah tapak. Begitu pula dengan sistem keamanan yang diterapkan, berbagai macam mekanisme keamanan yang belum pernah Anda dengar sebelumnya, mungkin akan menimbulkan banyak pertanyaan.

 

Source: https://www.pexels.com/photo/black-handled-key-on-key-hole-101808/

Untuk memudahkan Anda dalam memahami mekanisme keamanan yang ada di hunian vertikal, kiranya Anda perlu membaca artikel ini sampai tuntas.

Berbagai mekanisme keamanan, yang menjadikan kelebihan tinggal di Apartemen begitu nyaman

Beberapa kelebihan ini tentu tidak akan Anda temukan dari rumah tapak, karena biasanya, rumah tapak hanya akan berfokus kepada beberapa hal, yaitu harga yang terjangkau, akses ke transportasi umum, atau fasilitas pendukung lainnya. Berikut adalah kelebihan apartemen yang tidak akan Anda temukan di rumah tapak, seperti :

1. Konstruksi bangunan yang tahan gempa

Membangun hunian vertikal, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi berbagai macam developer, dan itu juga menjadi tugas kami di Arumaya. Menghadirkan hunian yang aman bagi Anda, merupakan poin penting selain berbagai kelebihan yang kami tawarkan.

 

Source: https://www.pexels.com/photo/cement-flowing-at-construction-site-2469/

Hunian Arumaya mengedepankan bangunan dengan konstruksi yang membuatnya tahan untuk kondisi gempa. Lokasi pembangunan hunian ini sendiri merupakan daerah yang jauh dari resiko gempa, ditambah dengan pengalaman Astra Group dalam membangun infrastruktur di Indonesia, menjadi poin penting lainnya kenapa hunian ini termasuk ke dalam hunian yang aman dari gempa.

2. Jalur Energi Yang Aman dan Terisolasi

Memperhatikan sistem kelistrikan, gas, dan air, menjadi poin pertimbangan berikutnya yang perlu Anda pahami. Dengan mengetahui keamanan dan mekanisme penyaluran listrik seperti jalur kabel, jalur pipa gas, dan jalur air bersih bisa meyakinkan Anda tinggal dengan nyaman.

 

Source: https://www.pexels.com/photo/open-sockets-during-repair-at-home-5691602/

Di Arumaya, kami memastikan setiap instalasi dari energi listrik, gas, dan air bersih terisolasi dengan baik, membuatnya minim resiko, seperti kebakaran, hubungan arus pendek, atau kekurangan energi, yang tentu saja akan merugikan Anda sebagai penghuni

Kami melakukan maintenance rutin yang terjadwal oleh tim profesional, untuk menjamin keamanan dari masing-masing jalur transportasi energi tersebut setiap bulan. Sehingga pemenuhan energi listrik, pasokan gas, dan aliran air yang masuk ke tiap hunian memadai.

3. Keamanan Profesional 24 Jam

Pengaturan keamanan di lingkungan apartemen akan sangat jauh berbeda dengan pengaturan keamanan di rumah tapak. Dimana keamanan apartemen akan menerapkan sistem one-way access.

Source: https://www.pexels.com/photo/silver-security-camera-207574/

Setiap akses yang masuk ke hunian apartemen akan melalui satu pintu yang dijaga oleh tenaga profesional. Dengan pengaturan akses yang hanya disesuaikan untuk Anda, menjadikan keamanan lingkungan yang lebih nyaman. Pengaturan akses ini juga didukung oleh sistem monitoring 24 jam kamera keamanan, yang tetap menjaga privasi Anda sebagai penghuni.

Dibandingkan dengan rumah tapak, tentu masalah keamanan ini menjadikan pilihan tinggal di apartemen jauh lebih menguntungkan dari berbagai aspek. Dan keamanan ini tidak hanya berlaku untuk area tinggal, karena penerapan sistem keamanan yang profesional juga diterapkan untuk berbagai fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh Arumaya, seperti lokasi parkir kendaraan, area taman, area kebugaran, dan area-area publik yang sering diakses oleh penghuni apartemen.

Setiap lokasi tersebut mendapat perhatian yang sama, dengan lokasi tinggal. Kami menerapkan keamanan 24 jam, baik dengan meletakan kamera pengawas, hingga menempatkan personel profesional yang berjaga, atau sekadar membantu pengunjung yang membutuhkan bantuan di lokasi, semua untuk menjaga penghuni merasa aman.

4. Privasi yang sesuai dengan Anda

Kami menghargai hak privasi setiap orang, oleh karena itu, hunian ini dirancang untuk memberikan kenyamanan setiap individu yang tinggal. Dimana kami menerapkan sistem bangunan yang kedap suara.

Menjaga Anda tetap nyaman untuk berbagai aktivitas di area tinggal, tanpa harus merasa resah dengan suara yang muncul selain dari lingkungan Anda. Hal ini termasuk untuk suara ambience yang timbul dari luar lingkungan, seperti suara klakson, deru kendaraan, dan suara bising yang mungkin akan mengganggu kenyamanan. Mengingat lokasi Arumaya bertempat di jalan TB Simatupang, yang merupakan jalan arteri tersibuk di Jakarta Selatan. 

Sebagai developer yang bertugas menghadirkan hunian aman dan nyaman, Arumaya menjadi rekomendasi terbaik untuk berbagai kalangan individu yang ingin memulai hidup penuh kenyamanan dengan berbagai fasilitas pendukung yang membantu Anda merasa aman. Maka tidak salah, pilihan terbaik Anda untuk segera memiliki hunian tersebut.

Jika Anda merasa kurang yakin dengan poin-poin yang Anda pelajari terkait kelebihan dari tinggal di apartemen, Anda tentu bisa mengunjungi Marketing Gallery kami untuk bertanya dan melihat site plan. Namun jika sudah matang, Anda bisa langsung menghubungi tim kami, mengatur jadwal, dan mulai merencanakan hunian masa depan Anda dan keluarga di Arumaya Residence.

Share:

SCHEDULE A VISIT