bentuk-investasi-tepat-aman - featured image Arumaya Residence

Bentuk Investasi Tepat dan Aman bagi Pemula untuk mulai sekarang juga

Di zaman modern ini, memahami soal keuangan sangat penting. Mudahnya memahami soal keuangan membuat generasi milenial memiliki kemampuan untuk mengelola keuangan. Segala pendapatan yang diterima harus dapat memenuhi kebutuhan hidupnya saat ini dan kehidupan di masa tua. Menyisihkan sedikit penghasilan saat ini bisa menyelamatkan hidup di masa tua. Selain menabung, cara lain untuk menyisihkan uang yang dimiliki adalah dengan cara berinvestasi.

Masih banyak orang yang belum menyadari bahkan tidak mau tahu seberapa pentingnya melakukan investasi. Jika Anda ingin memulai, Anda perlu mengenali beberapa jenis investasi yang cocok untuk pemula. Setelah mempertimbangkan dengan matang, Anda dapat memilih salah satu diantaranya. Investasi apa yang cocok bagi investor pemula?

 

1.Investasi Properti

Investasi properti merupakan salah satu investasi yang layak dipelajari dan dilakukan oleh siapapun termasuk bagi pemula. Apalagi investasi properti merupakan salah satu jenis investasi yang paling diminati oleh masyarakat luas. Keuntungan yang didapatkan dari investasi properti dapat diolah kembali menjadi modal yang bisa diinvestasikan ke dalam berbagai bentuk lainnya.

Untuk mendapatkan keuntungan dari investasi properti, Anda perlu memahami kebutuhan masyarakat terutama yang tinggal di ibukota seperti Jakarta. Kebanyakan masyarakat yang bekerja di Ibukota seperti jakarta membutuhkan tempat tinggal dengan harga yang terjangkau, dan minimnya hunian tetap dan ketersediaan tanah untuk membangun di lokasi strategis menjadikan apartemen sebagai opsi terbaik sebagai tempat tinggal terutama bagi sebagian besar masyarakat yang berada di dalam kategori usia yang produktif. 

Dengan demikian, hunian apartemen bisa menjadi pilihan dalam investasi properti. Harga apartemen naik terus menerus lantaran ketersediaannya tidak secepat pertumbuhan permintaan pasar. Kenaikan harganya dipengaruhi oleh angka Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang ditetapkan oleh pemerintah setempat.

Keuntungan dari investasi apartemen dapat diperoleh dari menyewakan atau menjual kembali hunian tersebut setelah beberapa tahun. Terutama jika Anda membeli apartemen yang terletak di lokasi strategis dan dilengkapi oleh fasilitas internal lengkap, Anda dapat menyewakannya kembali kepada penyewa baru dengan keuntungan lebih.

Daerah TB Simatupang, Jakarta Selatan adalah salah satu lokasi yang strategis dari ibu kota. Banyaknya permintaan hunian menghadirkan hunian vertikal dengan akses mobilitas gaya hidup modern. Arumaya Residence adalah salah satu apartemen studio yang memiliki gaya mewah dan eksklusif dengan menggunakan furnitur yang berkualitas. Ukuran studio berbeda-beda, tergantung kebutuhan Anda. Hunian ditengah kota metropolitan dirancang oleh Astra Property dan Hongkong Land dengan High Grade Specification.

Untuk mendapatkan hunian mewah dengan fasilitas berkualitas, Anda bisa datang langsung ke Arumaya Marketing Gallery di Menara FIF, Ground Floor, Jl. TB Simatupang Kav 15 Lebak Bulus, Jakarta Selatan atau (021) 2782 5800 / WA +62816333351 / contact@arumaya.co.id.

 

2.Investasi Saham

(source: https://images.app.goo.gl/GgcQXXx6gSTvM5BS9)

Investasi saham merupakan jenis investasi lain yang paling banyak direkomendasikan karena menjanjikan return atau keuntungan setelah sektor properti. Walaupun hasil yang didapatkan tinggi, resiko yang dihadapi investor saham juga cukup tinggi. 

Sebelum memulai investasi saham, Anda harus dapat memahami dengan sangat baik terkait apa itu investasi saham, bagaimana strategi dan cara meminimalisir resikonya agar dapat keuntungan yang maksimal.

 

3.Investasi Emas

closeup-shiny-gold-bar-arrangement-row

Tidak hanya terkenal sebagai perhiasan, emas juga dianggap sebagai pilihan investasi yang paling mudah, praktis, dan sangat menguntungkan. Hingga saat ini, investasi emas masih populer dikalangan masyarakat Indonesia. Investasi emas menjadi pilihan yang tepat oleh pemula bagi Anda yang ingin berinvestasi dalam jangka panjang. Perlu Anda ketahui bahwa harga emas setiap tahunnya akan mengalami kenaikan.

Untuk memulainya pun cukup mudah, modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak dan dapat memantau perkembangan harga emas secara berkala dipasaran. Bentuk kepemilikan fisik emas dapat berupa emas perhiasan, emas batangan, sertifikat emas, saham perusahaan pertambangan emas, hingga emas kuno maupun lokal.

 

4.Investasi Deposito

hand-putting-mix-coins-seed-clear-bottle-copyspace-business-investment-growth-concept

Bagi Anda yang ingin melakukan investasi produk keuangan dengan resiko minim, deposito bisa menjadi pilihan. Investasi sederhana ini dilakukan dengan cara menyimpan uang di bank yang menjanjikan suku bunga tetap dalam jangka waktu tertentu sehingga tidak bisa tarik uang jika belum jatuh tempo. 

Suku bunga yang diberikan oleh pihak bank untuk melakukan deposito lebih tinggi dibandingkan untuk tabungan biasa. Deposito juga tidak mengikuti pergerakan pasar sehingga rata-rata keuntungan yang didapatkan lebih stabil. Namun perlu diperhatikan untuk melakukan investasi deposito kepada bank-bank yang sudah diawasi oleh OJK dan juga sudah terpercaya.

Nah demikianlah bentuk-bentuk investasi yang banyak direkomendasikan oleh para pakar untuk pemula yang baru saja hendak memulai, sudah menentukan hendak melakukan investasi dalam bentuk apa?

Share:

SCHEDULE A VISIT