house-key-coins-wooden-background

Cara Mudah Beli Apartemen Untuk Milenial

Hunian, bagi siapapun tentu ingin memiliki hunian idaman dengan lokasi yang strategis, dekat dengan tempat kerja, bisa diakses dengan mudah menggunakan transportasi umum, dan bisa dekat ke berbagai fasilitas umum seperti mall, pusat perbelanjaan, hingga hiburan keluarga.

Terdengar mustahil? Tentu saja tidak. Karena faktanya, lokasi Arumaya memang mendukung apa yang disebutkan di atas. Anda bisa dengan mudah mengakses tempat kerja Anda menggunakan berbagai moda transportasi, mulai dari mobil, motor, hingga naik MRT yang lokasinya sangat dekat dengan unit Arumaya.

Source: https://www.freepik.com/free-photo/living-room-interior-wall-mockup-warm-tones-with-leather-sofa-which-is-kitchen-3d-rendering_15832338.htm#page=1&query=family%20in%20living%20room&position=18&from_view=search

Di tambah fasilitas-fasilitas pendukung di dalam Arumaya yang selain memberikan kemudahan Anda untuk beraktifitas seperti Sky Pool yang mampu memanjakan “me time”, lokasi unit ini dekat dengan pasar dan mall yang prestigious di Jakarta Selatan, seperti Pondok Indah Mall, dan lokasi perbelanjaan seperti Point Square.

Oke, cukup kiranya kami menyebutkan berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan membeli unit Apartemen di Arumaya, dan kita beranjak ke cara membeli apartemen. Artikel ini kami buat bukan hanya untuk membeli apartemen di Arumaya, tapi juga berlaku untuk membeli unit apartemen lain, sehingga kami akan sajikan secara general cara-cara yang sering diterapkan oleh para developer seperti kami.

Bagaimana cara membeli apartemen yang saat ini berlaku?

Umumnya apartemen dikembangkan dalam 2 jenis, Ready to Move In dan Site Development. Ready to move in adalah apartemen yang secara fisik sudah siap untuk langsung Anda tempati. Biasanya bangungan dan surat-menyurat sudah selesai di urus oleh developer, sehingga penghuni apartemen bisa langsung menempati hunian tersebut setelah menyelesaikan biaya dan memenuhi prasyarat yang ditentukan.

Sedangkan Site Development adalah hunian belum bisa ditempati, karena masih dalam tahap pengembangan. Sehingga calon penghuni harus menunggu hingga hunian benar-benar siap di tempati. 

Karena terdapat perbedaan, jelas biaya yang ditetapkan untuk membeli hunian apartemen akan berbeda. Beberapa developer hunian vertikal memberikan setidaknya 3 cara agar seseorang bisa membeli sebuah apartemen. 

Cara pertama adalah Hard Cash / cash keras, dimana secara utuh pembayaran dilakukan di awal. Biasanya ada kelebihan yang ditawarkan oleh beberapa developer bagi mereka yang membeli hunian tanpa dicicil.

Cara yang kedua adalah Cash Installment (Cash Bertahap), cara ini biasanya tidak melibatkan pihak ketiga sebagai penanggung biaya penyediaan uang tunainya. Dalam artian, semua uang sudah disiapkan oleh calon pembeli, namun pembayaran dilakukan secara bertahap dengan persetujuan dari kedua belah pihak untuk besaran dan jangka waktu installmentnya.

Cara yang ketiga adalah KPA atau Kredit Pemilikan Apartemen. Cara yang ketiga ini merupakan cara yang paling sering digunakan mengingat biayanya terasa lebih ringan, karena ada ikut serta Bank sebagai lembaga yang membantu untuk menjamin keuangan. Dengan demikian seseorang bisa dengan mudah memiliki hunian apartemen, dan pembayaran dilakukan secara bertahap ke Bank yang menyetujui pengajuan KPAnya.

Nah tiga cara diatas menjadi cara terbaik bagi seseorang seperti Anda untuk membeli apartemen, namun selain cara-cara diatas, ada beberapa tips tambahan yang mungkin perlu dipertimbangkan saat hendak membeli apartemen, seperti :

1. Gunakan internet untuk memilih fitur yang ditawarkan

Sebelum membeli apartemen, tentu langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan survey terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan informasi yang tersebar dengan mudah di Internet tentang lokasi atau developer yang mengembangkan hunian tersebut. 

Di Arumaya sendiri, Anda bisa mendapatkan informasi tentang hunian melalui menu yang ada di website kami, kami sudah menambahkan berbagai informasi terkait lokasi, siteplan, dan fasilitas yang akan Anda dapatkan ketika membeli hunian di Arumaya. 

2. Perhitungkan Budget Yang Anda Miliki

Perhitungan budget ini erat kaitannya dengan dana darurat bagi perseorangan, kami menyarankan untuk tetap memiliki dana darurat yang bisa Anda gunakan untuk keperluan yang tidak terduga, seperti sakit, atau biaya lainnya.

Saat memperhitungkan budget, ada banyak pilihan pinjaman yang bisa Anda gunakan untuk segera memiliki Hunian Apartemen idaman seperti yang ada di Arumaya. Salah satunya adalah KPA. KPA atau kredit kepemilikan Apartemen adalah cara terbaik di mana semua orang dapat membeli Apartemen, karena banyak Bank yang memberikan cicilan untuk membantu Anda membeli Apartemen dengan tenor panjang dan bunga yang kompetitif.

3. Hindari memilih apartemen berdasarkan persepsi 

Anda mungkin bisa mendapatkan harga yang murah pada sebuah apartemen dengan fasilitas kamar mandi dan dapur yang besar, tapi lingkungan atau fasilitasnya mungkin tidak seperti yang ada di Arumaya, atau ada kriteria lain yang tidak akan Anda temukan di tempat lain selain di Arumaya. 

Oleh sebab itu, kami sarankan untuk tidak membeli apartemen berdasarkan penawaran harga termurahnya saja, tetapi pertimbangkan kenapa Anda hendak membeli apartemen tersebut. Kami telah menyebutkan di artikel sebelumnya tentang panduan investasi di Apartemen, yang mungkin bisa membantu Anda yang berkeinginan melakukan investasi pada unit-unit apartemen.

Untuk memudahkan Anda dalam membeli Apartemen di Arumaya, Anda bisa menghubungi langsung tim Marketing kami guna mendapatkan informasi langsung tentang proses yang diperlukan dalam membeli apartemen, atau hubungi show unit kami pada hari kerja di Menara FIF, Ground Floor Jl. TB. Simatupang Kav 15 Lebak Bulus, Jakarta Selatan 12440.

Share:

SCHEDULE A VISIT