isometric-living-room-open-inside-interior-architecture-3d-rendering

Denah Apartemen Minimalis, dari Tipe Studio hingga 3 Bedroom

Hunian apartemen dalam beberapa tahun belakangan cukup berkembang pesat. Terutama apartemen minimalis yang menjadi incaran banyak orang termasuk generasi milenial yang sudah mulai berkeluarga. 

Konsep apartemen minimalis adalah mengurangi unsur-unsur yang tidak penting dalam ruangan, pemanfaatan ruang yang optimal dan mementingkan furnitur yang esensial serta fungsional. 

Untuk Anda yang cari apartemen di Jakarta dengan lokasi strategis dan fasilitas lengkap, Anda bisa memilih Arumaya Residences yang dikembangkan oleh ASTRA Property dan Hongkong Land. Berlokasi di T.B. Simatupang, Jakarta Selatan, apartemen ini dekat dengan akses ke stasiun MRT, tol JORR, pusat perbelanjaan, sekolah internasional, hotel dan rumah sakit. 

 

Denah Apartemen Minimalis

3-BR(3)

Sebelum memutuskan tipe apartemen yang akan dipilih, sebaiknya Anda juga perlu tahu denah apartemen di Arumaya untuk masing-masing tipenya. Mulai dari tipe studio, tipe 1 Bedroom, 2 Bedroom dan 3 Bedroom.

 

1. Denah Apartemen Tipe Studio

Denah Tipe Studio - Apartemen Arumaya Residence

 

Untuk yang masih tinggal sendiri atau belum berkeluarga, apartemen tipe studio bisa dipilih. Apartemen tipe studio di Arumaya luasnya 34 m2. Dari pintu masuk Anda akan menemukan dapur di sisi kanan dan kamar mandi di sisi kirinya. Kemudian di bagian dalamnya Anda bisa tempatkan meja makan, lalu area tidur di dekat balkon.

2Bedroom-Bedroom_save-for-web

Ada tips yang bisa anda gunakan dalam menyiasati ruang tipe studio, di mana semua ruang berada di satu tempat yang sama, tanpa pemisah kecuali kamar mandi, Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Sebisa mungkin Anda tidak menempatkan banyak barang di dalam apartemen. 

Untuk menyiasati ruang agar tidak sempit, Anda bisa menggunakan furnitur-furnitur yang hemat ruang. Untuk televisi misalnya, cukup tempelkan di dinding, hindari penempatan televisi yang membutuhkan tambahan meja atau rak untuk meletakkannya. 

Sementara untuk ruang makan, Anda bisa pilih furnitur yang nyaman dan bisa multifungsi. Misalnya, pilih kursi dan meja yang tidak hanya nyaman untuk kegiatan makan, tapi juga untuk menerima tamu, atau untuk bekerja. Pastikan juga memilih perabotan yang sederhana dan ringkas. Hindari menumpuk barang-barang yang tidak perlu.

 

2. Denah Apartemen Tipe 1 Bedroom

27 UNIT LAYOUT UNTUK WEB-02

Dengan luas 55 m2, denah apartemen tipe 1 bedroom di Arumaya ini tentu lebih luas dari tipe studio. Karena selain dapur dan ruang makan, tersedia area living room di tipe ini. Kamar tidur berada di area yang terpisah sehingga kamar Anda tidak akan terlihat oleh tamu yang datang.

Untuk tipe 1 Bedroom ini, Arumaya juga menyediakan tipe 1 bedroom + Study Room. Ini bisa Anda gunakan sebagai ruang bekerja yang terpisah dari ruang lainnya. Untuk tipe ini luasnya 60m2. Ada juga tipe 1 Bedroom Deluxe di mana adanya tambahan flexy room yang bisa digunakan untuk area apa pun sesuai kebutuhan Anda.

 

3. Denah Apartemen Tipe 2 Bedroom

27 UNIT LAYOUT UNTUK WEB-04

Kalau Anda sudah berkeluarga dan memiliki satu anak, pilihlah tipe 2 Bedroom yang terdiri dari pilihan luas 77 – 82 m2. Tipe dengan dua kamar tidur ini juga tersedia dua kamar mandi. Untuk Anda yang perlu tambahan area khusus untuk belajar atau bekerja dengan lebih fokus dan kondusif, bisa pilih tipe 2 Bedroom+Study room yang luasnya 91 m2

 

4. Denah Apartemen Tipe 3 Bedroom

27 UNIT LAYOUT UNTUK WEB-05

Butuh apartemen yang lebih luas lagi dengan 3 kamar tidur? Anda bisa pilih apartemen tipe 3 Bedroom. Cocok untuk Anda yang punya anak lebih dari satu. Dengan luas 120 m2, ruang makan dan living room yang tersedia juga lebih besar. 

 

Konsep Denah Ruang Apartemen Minimalis

3Bedroom- Living Room_20171114

Agar penghuni nyaman tinggal di apartemen, tentunya denah ruang harus sangat diperhatikan. Pada umumnya setelah pintu masuk, ditempatkan ruang dapur lalu ruang makan dan living room untuk tipe 3 bedroom. 

Kamar tidur ditempatkan cukup terpisah dari tiga area tersebut, dan tentunya dekat dengan jendela. Kamar mandi utama berada di dalam master bedroom dan masing-masing kamar tidur dibuat berjajar bersampingan.

Pastikan Anda memilih denah apartemen yang membuat Anda dan keluarga nyaman tinggal di dalamnya dan setiap denah ruang memiliki luas yang cukup untuk Anda beraktivitas.

Selain memberikan banyak pilihan tipe unit, Arumaya juga punya banyak fasilitas eksklusif lainnya, di antaranya Rooftop Infinity Pool, Sky Gym, Kids Pool, Children Playground, Sky Lounge, Multifunction Room, Barbecue Pit dan Floating Cabana. Dengan lokasi yang strategis dan fasilitas terbaik, Arumaya Residences pilihan tepat untuk Anda yang mencari apartemen minimalis di Jakarta Selatan.

Jika Anda tertarik dengan hunian mewah dengan fasilitas menarik dari Arumaya Residence, Anda bisa langsung datang ke Arumaya Marketing Gallery di Menara FIF, Ground Floor, Jl. TB Simatupang Kav 15 Lebak Bulus, Jakarta Selatan atau (021) 2782 5800 / WA +62816333351 / contact@arumaya.co.id.

Share:

SCHEDULE A VISIT