young-smiling-happy-beautiful-asian-woman-relaxing-using

Pengertian Apartemen Dan Trend Urban Lifestyle Masa Kini

Apakah Anda pernah mendengar istilah Urban Lifestyle? Sesungguhnya istilah ini mungkin sudah sering didengar. Banyak yang menghubungkan Urban sebagai istilah perpindahan dari Desa ke Kota, bahasa ini kemudian diserap menjadi istilah Urbanisasi.

Kata Urban sendiri berasal dari bahasa latin, yaitu kata Urbs yang berarti Kota dan Lifestyle merupakan kata dari bahasa inggris yang berarti gaya hidup. Sehingga kita dapat mengartikan Urban Lifestyle sebagai gaya hidup perkotaan. Gaya ini kemudian banyak digandrungi oleh masyarakat bukan hanya perkotaan saja, tapi hingga pedesaan yang mengalami transisi modernitas, akibat perkembangan teknologi dan persebaran informasi digital.

Gaya hidup urban ini, cenderung dimulai dari kota-kota besar seperti; Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Medan, Solo, dan kota besar lainnya. Para penganut gaya hidup ini sering digambarkan dalam tiga paradoks yaitu; Hedonis, individualis, dan rasionalis. 

Gaya hidup perkotaan selalu menawarkan begitu banyak produk dengan segala keunggulannya, hal ini mendorong masyarakat urban untuk menjadi masyarakat yang konsumtif. Padatnya aktivitas kehidupan kota besar menjadi salah satu faktor mengapa sebagian besar masyarakat urban dikenal sangat individualis tetapi rasionalis, banyak pertimbangan dan kalkulasi sebelum akhirnya mereka memutuskan sesuai, termasuk untuk hunian tinggal.

Selain gaya hidup yang cenderung hedonis dan konsumtif, gaya hidup di kota besar juga menuntut masyarakatnya untuk memiliki tempat tinggal yang praktis, dekat dari pusat kota, mudah diakses, dan yang paling penting, dekat dengan tempat bekerja. 

Namun, seperti yang kita ketahui bersama, keterbatasan lahan di kota-kota besar tidak memungkinkan untuk mendapatkan rumah yang dekat dengan pusat aktivitas harian. Hal ini menjadi peluang bisnis bagi para pengusaha properti. Mereka memberikan solusi hunian praktis yang banyak dikenal dengan konsep vertikal yang disebut Apartemen. 

Pengertian Apartemen

Merujuk dari berbagai sumber termasuk KBBI, Apartemen diartikan sebagai sebuah bangunan yang terbagi kedalam beberapa komplek ruang yang dilengkapi fasilitas seperti; kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, ruang kerja, dapur, tempat kebugaran, taman, dan fasilitas umum lainnya yang bisa digunakan bersama dengan penghuni Apartemen lainnya.

Arumaya Apartment - Aerial_B

Sebagai hunian yang praktis dan modern, Apartemen memiliki beberapa karakteristik berikut:

  • Umumnya bangunan berbentuk vertikal, namun tidak jarang juga berbentuk horizontal
  • Terdapat beberapa unit hunian dalam satu lantai
  • Pemanfaatan ruang dapat dilakukan secara maksimal dan fleksibel
  • Memiliki fasilitas bersama yang jarang dimiliki perumahan
  • Efisien, efektif, dan ekonomis
  • Biasanya terdapat area khusus komersil di dalam bangunan atau di lingkungan sekitar Apartemen
  • Terjaminnya keamanan,, ketenangan, dan privasi
  • Akses yang mudah dan cepat untuk menjangkau fasilitas yang ada
  • Struktur dan bahan bangunan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama

Apartemen dan Urban Lifestyle

Dengan segala keunggulannya, maka tak heran, jika saat ini Apartemen menjadi salah satu pilihan hunian praktis, efisien, dan ekonomis bagi masyarakat perkotaan. Hal ini sebanding dengan prinsip urban, dimana setiap warga masyarakat di Kota yang akan memperhitungkan nilai dari sebuah kepemilikan dan yang berkaitan dengan gaya hidup mereka yang mudah.

Kemudahan akses fasilitas dalam satu tempat yang sering dijadikan satu benefit utuh dari pengelola tersebut yang menjadikan memiliki hunian di apartemen adalah sebuah kemudahan tersendiri.

Setelah  mengetahui karakteristik dari Apartemen di atas, bisa terbayang kan bagaimana suasana nyamannya tinggal di Apartemen?

Apakah Anda mulai tertarik untuk menjadikan Apartemen sebagai salah satu pilihan untuk tempat tinggal Anda? Selain dijadikan untuk hunian, kini Apartemen juga dijadikan sebagai sebuah investasi properti jangka panjang, yang bisa memberikan keuntungan pasif secara berkala. 

Kalau Anda mulai tertarik untuk mencari Apartemen sebagai hunian atau untuk investasi dan Anda berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, Anda bisa mempertimbangkan Arumaya Residence yang terletak di Jl. TB Simatupang Kav 15 Lebak Bulus, RT.4/RW.1, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Arumaya Residence adalah salah satu Apartemen yang berlokasi strategis, karena dekat dengan pusat aktivitas harian seperti; Sekolah dan Universitas, Rumah Sakit, Area Komersial / Mall, dan juga Akses transportasi yang sangat mudah karena dekat dengan beberapa titik stasiun yaitu, Stasiun MRT Lebak Bulus, Stasiun MRT Fatmawati, Pintu Keluar Tol Fatmawati, dan Pintu Keluar Tol Cipete. 

Arumaya dikelilingi oleh integrasi sinergis antara kerja, hidup, dan bermain. Sehingga menawarkan pilihan eksklusif Apartemen dan Villa, yang masing-masing menawarkan pengalaman hunian yang akan memberi ketenangan bagi pikiran, tubuh, dan jiwa penghuninya.

investasi apartemen arumaya di jakarta selatan

Apapun yang nantinya akan menjadi pilihan Anda antara Apartemen dan Rumah, jangan lupa untuk melakukan pertimbangan seperti; menyesuaikan budget yang Anda punya, kebutuhan, dan tentunya kenyamanan. Karena tempat tinggal yang nyaman, tidak hanya akan membuat betah, tetapi juga bisa memberikan begitu banyak dampak positif baik secara psikis maupun psikologis. Apalagi kalau hunian Anda bisa memudahkan Anda dalam beraktivitas sehari-sehari, sesederhana terhindar macet saat hendak berangkat dan pulang bekerja.

Untuk mendapat informasi lengkap mengenai apartemen Arumaya, Anda bisa datang ke Arumaya Marketing Gallery di Menara FIF, Ground Floor, Jl. TB Simatupang Kav 15 Lebak Bulus, Jakarta Selatan atau (021) 2782 5800 / WA +62816333351 / contact@arumaya.co.id.

Selamat memilih dan menimbang calon hunian terbaik Anda!

 

Share:

SCHEDULE A VISIT