businessman-pointing-arrow-graph-corporate-future-growth-plan-increase-percentage 827px

Tips Membeli Apartemen Yang Menguntungkan Untuk Investasi

Tinggal di apartemen sudah menjadi gaya hidup popular bagi generasi milenial yang sedang tren di Indonesia terutama anak muda yang tinggal di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan dan beberapa kota besar lainnya. Semakin tinggi jumlah penduduk pada suatu kota, semakin tinggi juga permintaan tempat tinggal. Beberapa kota itu juga sedang mengembangkan hunian vertikal karena pertimbangan lokasi dan semakin sempitnya lahan, apartemen juga menjadi solusi tempat tinggal. 

Apartemen adalah salah satu bentuk properti yang banyak diminati dan dicari orang dari berbagai kelas untuk ditinggali. Peminat tempat tinggal yang tinggi menjadikan apartemen sebagai salah satu pilihan investasi properti selain rumah, tanah dan sawah. Arumaya Residences adalah salah satu apartemen yang berlokasi di Jakarta Selatan yang dirancang oleh Astra Property dan Hongkong Land.

Arumaya Residence at night

Apakah Arumaya bisa dijadikan pilihan investasi properti? Tentu saja bisa! Eits, tapi nilai investasi rumah dan apartemen berbeda loh. Harga apartemen terus naik karena apartemen yang tersedia tidak sebanding dengan pertumbuhan permintaan pasar.

Anda harus tau bahwa harga apartemen juga dipengaruhi dengan angka Nilai Jual Objek Pajak atau NJOP yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat. Wajar saja bagi beberapa orang, apartemen itu properti yang menarik untuk investasi. Jangan buru-buru, walaupun investasi apartemen menghasilkan keuntungan namun tetap ada resiko yang perlu dipertimbangkan. Berikut adalah tips yang bisa membantu Anda mengambil keputusan apakah perlu investasi apartemen.

1. Lokasi yang strategis

Lokasi yang mudah diakses menjadi pertimbangan dalam memberikan keputusan pembelian. Lokasi dinilai strategis jika berada dekat dengan jalan raya sehingga mempermudah mobilitas, dekat dengan pusat bisnis, fasilitas transportasi, Kawasan perkantoran dan sebagainya. Semakin mudah apartemen diakses, semakin tertarik orang untuk menetap di apartemen tersebut. Arumaya Residence merupakan salah satu apartemen yang berada di lokasi yang strategis karena berada di dekat Rumah Sakit Siloam T.B. Simatupang, Klinik Mata Nusantara, Jakarta Intercultural School, Lebak Bulus & Fatmawati MRT Station, Cipete Toll Exit, PIM dan Cilandak Town Square. Gak perlu yang rumit, semakin mudah akses mobilisasi semakin lama spending time untuk kebutuhanmu. Time is money ternyata masih berlaku ya.

locations-map

2. Fasilitas sebanding dengan harga

Fasilitas yang disediakan oleh developer harus bisa menunjang produktivitas penghuni seperti kamar, kamar mandi, ruang tamu dan ruang makan dengan spesifikasi yang baik. Investasi apartemen artinya investasi furniture yang digunakan pada tempat tinggal. bahan yang digunakan juga harus high specification. Bingung dengan harganya? Arumaya memiliki harga yang berbeda sesuai dengan luas kamar masing-masing.

a. Studio Room

Dengan luas 34 sqm memiliki tiga lantai. Ukuran studio bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp1,5 Miliar.

2Bedroom-Bedroom_save-for-web

 

b. 1 Bedroom

Setiap ruang dengan 1 kamar tidur yang berada di ground floor memiliki luas 52 sqm sedangkan 1 kamar tidur yang berada di low rise dan mid rise memiliki luas 55 sqm. Ruangan dengan luas 55 sqm dijual mulai dari Rp2,4M.

header-residences

c. 1 Bedroom + Study

Ruangan ini terdapat di ground floor dengan luas 60 sqm, low rise dengan luas 58sqm, dan mid rise seluas 61 sqm. Harga jual dengan luas 58 sqm dimulai dengan harga Rp2,6M.

2-BR(3)

d. 1 Bedroom Deluxe

Ruangan ini terdiri sekitar 16 lantai dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi dengan luas 61 sqm. Harga jual nya dimulai dari Rp2,9M.

e. 2 Bedroom

Ruangan ini terdiri sekitar 16 lantai dengan 2 kamar tidur + 2 kamar mandi ini memiliki luas ruangan sebesar 79 sqm / 82 sqm dengan harga jual dimulai dari Rp3,5M.

2-BR

Spesifikasi bahan yang digunakan untuk semua ruangan disamaratakan tanpa perbedaan dimulai dari ruang keluarga, dapur, kamar tidur, kamar tidur utama, kamar mandi utama, kamar mandi umum dan lainnya pastinya dengan High Grade Specification. Perhitungan harga beli apartemen sudah termasuk PPN dan Semi Furnish.

Arumaya juga menyediakan fasilitas umum yang bisa digunakan bersama seperti sky gym, kolam renang, taman bermain anak, ruang serbaguna, sky lounge, floating cabana dan barbecue pit. Kapan lagi bisa mendapatkan harga beli terjangkau yang sudah termasuk PPN? Bisa banget dijadikan investasi apartemen.

tips investasi apartemen 6

tips investasi apartemen 2

Kids Room – Arumaya Residences

Multipurpose Room 827px

Multipurpose Room – Arumaya Residences

3. Kenaikan Harga

Rasio kenaikan harga apartemen wajib hukumnya Anda ketahui. Sebelum beli unit apartemen untuk investasi, Anda harus tau tahun dibangunnya, kenaikan harga apartemen dari awal dipasarkan sampai Anda beli apartemen. Setelah itu, hitunglah seberapa besar kenaikan harganya.

Dari hasil perhitungan itu, Anda bisa mengetahui gimana potensi kenaikan harga apartemen dan Anda bisa memprediksi keuntungannya.

4. Tanyakan Legalitas Apartemen

Pastinya Anda tidak ingin tempat tinggalmu kelak terlibat masalah perizinan, bukan? Nah, legalitas lah menjadi poin utama yang paling penting sebelum deal membeli apartemen. Anda bisa memeriksa legalitas seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Hak Guna Bangunan, Surat Ijin Peruntukan Tanah dan masih banyak lagi. Anda harus tau status lahan tempat apartemen itu berdiri apakah telah menjadi milik pengembangan atau bukan berstatus Build, Operate atau Transfer (BOT).

BOT adalah sebuah upaya pemanfaatan lahan aset negara oleh pihak swasta dalam jangka waktu tertentu dan kalau jangka waktu penggunaan habis, maka tanah dan bangunan diatasnya harus dikembalikan kepada pemerintah. Akibatnya, Anda harus menyerahkan kepemilikan unit Anda kepada pemerintah dan Anda bisa mendapatkan kompensasi yang jauh lebih rendah dari nilai properti yang sebenarnya.

Nah, tips diatas sudah memberikan gambaran untuk Anda sebelum investasi apartemen belum? Kalau Anda beneran riset, Anda akan mendapatkan apartemen yang tidak hanya sekedar tempat tinggal melainkan keuntungan yang besar sebagai lahan investasi.

Kalau tertarik dengan hunian mewah dengan fasilitas menarik dari Arumaya Residence, Anda bisa langsung datang ke Marketing Gallery di Menara FIF, Ground Floor, Jl. TB Simatupang Kav 15 Lebak Bulus, Jakarta Selatan atau (021) 2782 5800 / WA +62816333351 / contact@arumaya.co.id.

Share:

SCHEDULE A VISIT