modern-house-concrete-floor-with-white-copy-space-real-estate-sale-property-investment-concept

Beberapa Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Mantap Berinvestasi di Apartemen

Terbatasnya lahan tempat tinggal membuat hunian vertikal menjadi solusi terbaik di Jakarta dan sekitarnya. Para pekerja dan mahasiswa yang ingin hidup mandiri dan ingin belajar mandiri di Jakarta saat ini tidak perlu merasa khawatir terkait ketersediaan tempat tinggal.

Semi_Aerial_south_side-web-min

Hadirnya hunian vertikal dengan berbagai jenis dan tipe bisa menjadi pilihan. Harga jual yang diberikan pun ikut beragam. Jika Anda mampu dengan harga sewa yang murah, Anda dapat memiliki apartemen tipe studio sebagai hunian pertama. Apartemen tipe studio ini merupakan tipe apartemen terkecil dibandingkan tipe-tipe lainnya di pasaran. Ukuran terkecil apartemen tipe studio adalah 19 meter persegi dan ukuran terbesarnya bisa mencapai 40 meter persegi.

Selain ditempati untuk diri sendiri, apartemen tipe studio juga menjadi incaran banyak orang karena harganya murah disertai dengan fasilitas yang lengkap dan memadai. Apartemen tipe studio termasuk jenis hunian vertikal yang paling ekonomis, namun untuk membeli apartemen studio tidak bisa dilakukan secara tergesa karena uang yang dibutuhkan lumayan banyak.

Selain tempat tinggal, investasi apartemen adalah pilihan yang menarik. Kebanyakan apartemen dibangun di lokasi yang strategis sehingga menawarkan kemudahan mobilitas. Agar lebih produktif, disediakan berbagai macam fasilitas yang lengkap dan memadai yang mudah diakses pada satu Kawasan hunian. Tak heran jika investasi apartemen studio menawarkan passive income dalam jangka pendek atau jangka panjang. Passive income jangka pendek memperoleh uang sewa apartemen bulanan, mingguan atau harian.

Jakarta mulai kebanjiran professional-profesional muda yang datang untuk berkarir. Semua developer bersaing membangun apartemen karena tren permintaan apartemen tipe studio yang terus menerus naik. Permintaan tersebut menjadi peluang besar untuk investasi apartemen tahun 2021.

 

Kenapa investasi apartemen studio?

Karena apartemen tipe studio menawarkan tempat tinggal yang menggabungkan ruang tengah, kamar tidur dan dapur dalam satu tempat, hanya kamar mandi yang terpisah. Ukuran unit kamar pun bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Apartemen studio type 21 memiliki kamar yang luas dibandingkan tipe 18. Namun jika dilihat dari ukurannya, apartemen 2BR lebih luas dari studio.

Arumaya Residence 2-BR

Jadi, kenapa harus investasi di apartemen studio? Karena pasar yang dimilikinya, properti ini dianggap menarik dan bisa meraih sejumlah keuntungan seperti:

1. Harga lebih terjangkau

Dengan ukuran unit kamar yang berbeda-beda sesuai kebutuhan, harga yang diberikan juga bervariasi. Untuk ukuran yang minimalis membuat harga sewa dan harga beli apartemen studio menjadi lebih murah. Semakin kecil ukuran apartemen maka semakin murah harga belinya. Harga ini membantu investor pemula dengan modal yang ada mendapatkan apartemen di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau.

2. Prospek yield yang tinggi

Istilah yield digunakan untuk merujuk pada salah satu keuntungan investasi properti. Angkanya ditentukan berdasarkan perbandingan antara harga sewa tahunan dengan harga jual properti. Hasil yield apartemen studio 1.5% lebih besar dari apartemen 1BR atau 2BR. Keuntungan yang didapatkan oleh penyewa tidak akan mengalami penurunan, keuntungan yang diberikan cenderung stabil. Kemungkinan hanya stagnan atau meningkat.

3. Maintenance lebih murah

Ukuran apartemen studio yang terbatas mempermudah pemeliharaan atau perbaikan sehingga biaya perawatan tidak lebih mahal. Berbeda dengan tipe apartemen yang lebih besar seperti apartemen tipe 2 bedroom atau 3 bedroom yang ruangannya lebih banyak lebih sulit dirawat.

Memilih apartemen jangan dilakukan secara sembarangan dan tergesa-gesa. Pertimbangkan keputusan Anda sebelum memilih apartemen dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing apartemen. Jika ingin beli apartemen di Jakarta yang aman, belilah apartemen dari developer yang terpercaya. Semakin banyak peminatnya, itu menjamin bahwa developer bisa dipercaya dengan produk berkualitas. Memilih developer terpercaya akan memudahkan urusan transaksi saat beli apartemen di Jakarta.

tips investasi apartemen 2

Pastikan tujuan beli apartemen bukan untuk tempat tinggal saja, tapi untuk memenuhi kebutuhan investasi. Ada rekomendasi apartemen di Jakarta Selatan sekitar TB Simatupang. Lokasinya yang strategis memudahkan mobilitas keseharian. Arumaya Residence merupakan salah satu apartemen studio eksklusif yang menggunakan furniture berkualitas. Fasilitas yang lengkap dengan high grade specification dirancang oleh Astra Properti dan Hongkong Land.

Sebelum investasi apartemen 2021 dengan hunian mewah dan fasilitas berkualitas yang mengusung konsep mewah dan eksklusif, Anda bisa datang langsung ke  Arumaya Marketing Gallery di Menara FIF, Ground Floor, Jl. TB Simatupang Kav 15 Lebak Bulus, Jakarta Selatan atau (021) 2782 5800 / WA +62816333351 / contact@arumaya.co.id. 

Share:

SCHEDULE A VISIT