interior-design-bedroom-pool-villa-with-bright-space

Inspirasi desain interior apartemen tipe 21 yang mewah dan minimalis

Tinggal di apartemen sudah menjadi gaya hidup baru yang populer masyarakat terutama di kalangan anak muda. Berbagai jenis apartemen semakin menjamur dengan harga sewa atau beli dengan nominal yang bervariasi, sesuai dengan fasilitas dan kebutuhan pengguna yang berbeda pada setiap unit.

Apartemen tipe studio di Arumaya Residence terdiri dari ruang tamu, ruang makan, kamar mandi, dan pastinya kamar tidur. Arumaya Residences memadukan warna emas, coklat, cream dan abu agar desain terlihat mewah nan elegan yang disertai lampu tidur bernuansa emas dengan pancaran sinar kuning. Warna abu-abu dan putih yang digunakan pada ruang apartemen ampuh membentuk kesan modern dan dewasa. Konsep Luxury Modern Classic mampu menghasilkan aura kemewahan dan membuat ambience ruangan jadi lebih hangat dan menambah suasana positif.

Apartemen tipe 21 memang tidak luas. Namun, jika Anda memiliki hunian apartemen dengan suasana yang bersih dan nyaman dengan tata letak penempatan yang tepat sesuai tata ruang maka ruang tersebut akan tetap menjadi tempat yang nyaman bagi beberapa penghuninya.

Tata letak dengan penempatan yang salah seringkali membuat suasana ruangan berantakan dan tidak terkonsep dengan baik dan benar sehingga ruangan terlihat semakin sempit. Bagaimana cara menciptakan kesan yang luas di apartemen studio?

1. Pengelolaan Tempat penyimpanan

2Bedroom-Master-Bedroo-SAVEFORWEB

Interior apartemen yang terbatas harus dikelola agar tetap tampak mewah dan luas dengan cara memanfaatkan bidang vertikal sebagai tempat menyimpan barang. Tidak masalah jika lemari menyentuh ke langit-langit ruangan pada setiap ruangan untuk memberikan ruang lebih banyak space penyimpanan.

Jika Anda memiliki space penyimpanan lebih, maka Anda harus bisa mengorganisir barang-barang agar tetap teratur dan tidak berantakan. Cobalah untuk menyimpan pembersih, makanan ringan, dan barang-barang lain di lemari dapur. Ini akan membantu menjaga keranjang dan tempat sampah tetap teratur dan terorganisir dengan baik.

2. Pintu masuk dekat dapur

Pada tata ruang apartemen studio Arumaya, pintu masuk terletak persis di sekitar ruang dapur. Alasannya adalah ketika memasak, pintu sebaiknya dibuka agar asap dari aktivitas memasak tidak mengganggu pernafasan. Jangan sampai bau masakan menempel pada pakaian atau tempat tidur Anda. Jika bau makanan sudah menempel, maka ruangan akan menimbulkan bau tak sedap.

3. Lemari pakaian tersembunyi

3Bedroom-Bedroom-02-edit-save-for-web

Lemari dengan model standar tipe built-in nyatanya mampu mengatasi ruang terbatas dan cocok untuk kamar tidur kecil sehingga lemarinya memberikan dimensi dan disejajarkan ke dinding. Selain hemat tempat, hasil yang didapatkan adalah kamar tidur yang rapi, luas dan lega karena lemari yang tertanam di dinding.

4. Perhatikan sumber pencahayaan

3-BR(3)

Untuk menerangi ruangan sebaiknya Anda menggunakan lampu yang terang. Menggunakan lampu dengan cahaya yang cukup terang akan menimbulkan perasaan hangat dan ramah dalam ruangan apartemen yang kecil. Dengan menerangi seluruh ruang, hal ini bisa membantu ruang kecil Anda terasa lebih luas dan lebih cerah.

Setiap ruang kamar pada Arumaya Residences menggunakan plafon ceiling dan lampu sehingga pencahayaan dari lampu mampu mengiringi nuansa mewah dan futuristic. Dari desain plafon serta lampu yang bagus tersebut bisa mempengaruhi suasana ruangan. Desain atap plafon yang bagus dan downlight yang digunakan terlihat tepat dan indah saat siang terutama saat malam hari.

 

Setiap unit apartemen pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tergantung kebutuhanmu. Jika kamu ingin kamar yang luas, pilihlah kamar apartemen tipe 2 bedroom. Sekarang Anda sudah tahu kan bagaimana cara membuat kamar apartemen tipe 21 agar lebih luas dengan desain interior yang mewah dan minimalis namun tetap mengutamakan kebersihan dan kenyamanan. Untuk Anda yang butuh apartemen tipe studio di Jakarta, Anda bisa memilih apartemen Arumaya Residences yang terletak di T.B. Simatupang, Jakarta Selatan.

Banyak fasilitas yang menarik dan mewah didalamnya yang bisa membuat Anda nyaman berada di sangkar terutama rooftop infinity pool, tempat dimana anak bisa berenang sambil menikmati pemandangan kota dan lampu kota yang cantik dari atas gedung.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung datang ke Arumaya Marketing Gallery di Menara FIF, Ground Floor, Jl. TB Simatupang Kav 15 Lebak Bulus, Jakarta Selatan atau (021) 2782 5800 / WA +62816333351 / contact@arumaya.co.id.

Share:

SCHEDULE A VISIT