investasi rumah atau apartemen

Pilih mana yang lebih menguntungkan? Investasi Rumah Atau Investasi Apartemen? Berikut ulasannya

Investasi properti selalu dilirik oleh para investor dan untuk di Indonesia sendiri masih menjadi jaminan masa depan yang potensial. Jika sudah mempunyai tabungan berupa investasi ini, berarti Anda telah mapan atau akan bebas finansial di beberapa tahun mendatang. Mungkin Anda pernah mendengar kalimat “biarkan uang yang bekerja untuk kita, bukan kita yang bekerja untuk uang?” 

Istilah ini pula menjadi pegangan hidup banyak orang, terutama generasi milenial yang melek finansial. Kalau berbicara soal investasi, maka ada banyak pilihan yang meminta kita agar berpikir cerdas dan memastikan bahwa jenis investasi kita itu sesuai dengan tujuan kita. 

Tapi, seringkali kita dihadapkan dengan dua pilihan yaitu “pilih investasi rumah atau apartemen?” Keduanya sama-sama menjanjikan keuntungan yang berlipat. Untuk itu, simak penjelasan di bawah ini untuk membantu Anda dalam meminimalisir resiko tersebut! Sehingga, instrumen investasi ini diincar oleh para investor. Akan tetapi, yuk simak dulu penjelasan di bawah ini agar Anda tidak salah mengambil keputusan!

tips investasi apartemen arumaya residence

Lokasi untuk Berinvestasi

Apabila Anda cermati, lokasi merupakan landasan dasar kita dalam memilih instrumen investasi. Jika Anda memilih di wilayah ibukota yang padat penduduk, berada di antara pusat bisnis, perkantoran, atau pendidikan. Maka, investasi apartemen paling potensial untuk Anda pilih karena menyesuaikan dengan permintaan masyarakat sekitar. Berbeda apabila Anda memilih lokasi di pedalaman yang sebagian besar penduduknya memiliki rumah. Tapi, jika kita jeli dalam melihat prospek di masa depan, percayalah setiap orang akan memilih apartemen karena sifatnya yang praktis dan efisien. Ditambah, para imigran mulai berdatangan ke Indonesia dan lebih memilih untuk tinggal sementara di apartemen. Tentu, ini peluang yang baik untuk Anda! 

Bagi Anda yang merupakan generasi milenial, akan sangat efektif kalau memilih investasi apartemen. Mengapa? Di sana Anda bisa fokus pada produktivitas kinerja dan usaha yang sedang Anda geluti. Lalu, sambil menanam benih uang dengan investasi apartemen. Anda bisa memilih lokasi seperti di wilayah TB Simatupang di Arumaya Residences. Hunian vertikal ini paling diincar oleh investor karena dikelola oleh developer yang berpengalaman, ASTRA Property dan Hongkong Land.   

biaya investasi apartemen

Biaya Investasi 

Bagi Anda yang masih menjadi investor muda, alangkah baiknya jika dimulai dari memilih investasi dengan modal kecil dan bisa dijangkau. Sebagai pemula, membeli apartemen lebih baik karena harga rumah jauh lebih mahal. Misalnya, Anda ingin membeli apartemen tipe studio dengan luas 34 sqm yang di mana harga sudah termasuk PPN, semi furnish dan high grade specification dengan harga mulai dari 1,5 M. Tentu, biaya yang Anda keluarkan bisa lebih murah dan Anda hanya butuh menyiapkan dana darurat untuk merawat apartemen serta memberikan hiasan interior yang menarik agar semakin bernilai. Anda juga bisa mengubah suasana apartemen yang sesuai perkembangan zaman misalnya gaya minimalis atau lainnya. Sehingga, kreativitas Anda mulai teruji dan mampu membuat apartemen Anda berbeda daripada yang lain. 

3-Bedroom-Arumaya-Residences-600px

Menjual Fasilitas 

Tempat tinggal adalah kebutuhan primer setiap orang, tapi ada hal yang paling dibutuhkan mereka yaitu kenyamanan dan keamanan. Apabila kita mampu menyediakan kebutuhan dasar ini, maka kita harus memilih investasi di apartemen. Mengapa? Sebab, di apartemen kita bisa menjual fasilitas penunjang seperti tempat gym, kolam renang, international school, minimarket, perkantoran yang letaknya tidak jauh dari lokasi tempat tinggal. Tapi, akan lebih baik jika Anda berinvestasi di Arumaya Residence, karena bisa “menjual” fasilitas yang paling diinginkan masyarakat perkotaan seperti sky lounge, floating cabana, multifunction room, barbecue pit, sky gym, kids pool, children playground. Inilah fasilitas-fasilitas yang memiliki nilai jual paling tinggi dan para penyewa secara spontan akan memilih apartemen Anda sebagai tempat tinggal. 

Sayangnya, investasi di rumah tidak demikian karena mesti memilih rumah di sekitaran perumahan elit dan harganya melambung tinggi untuk mendapatkan fasilitas yang serupa dengan apartemen. Oleh karena itu, Arumaya Residence sangat cocok untuk Anda yang ingin berinvestasi di apartemen karena ia memiliki sejumlah fasilitas yang menjual dan paling dicari para penyewa apartemen. 

Sehingga, Anda tidak usah khawatir kalau apartemen Anda tidak ditempati karena lokasi di TB Simatupang merupakan lokasi paling strategis di ibukota, Jakarta. 

Menarik memang jika kita mengulik investasi properti ini, baik investasi rumah maupun apartemen. Mulailah untuk melek investasi dengan mencari pengetahuan seluas-luasnya dari berbagai sudut pandang. Tapi, kalau Anda sudah menetapkan pilihan dan semakin mantap memilih investasi apartemen di TB Simatupang, Arumaya Residence. Silahkan berkunjung ke Marketing Gallery di Menara FIF, Ground Floor, Jl. TB Simatupang Kav 15 Lebak Bulus, Jakarta Selatan atau (021) 2782 5800 / WA +62816333351 / contact@arumaya.co.id

Share:

SCHEDULE A VISIT