3d-rendering-luxury-modern-living-room-with-leather-sofa

3 Macam Gaya Ruang Tamu Apartemen: Minimalis, Glamor dan Shabby Chic

Selain memperhatikan unsur kenyamanan, aspek keindahan juga tidak boleh diabaikan dalam mendesain ruang tamu apartemen. Karena di ruang inilah Anda menyambut tamu Anda, mulai dari teman-teman, rekan kerja atau bisnis dan kerabat lainnya. 

Ruang tamu di apartemen biasanya juga dijadikan ruang keluarga, sehingga desainnya terkadang tidak terlalu formal. Untuk desainnya, bisa dibuat dengan beragam tampilan sesuai selera.

Berikut ini desain ruang tamu apartemen yang bergaya minimalis, glamor dan shabby chic yang bisa jadi inspirasi Anda.

1. Tufted Sofa untuk Ruang Tamu Apartemen Mewah dan Glamor

Foto: curatedinterior.com/glamorous-decor

Jika Anda menyukai kemewahan, gaya dekorasi ruang tamu yang glamor bisa jadi pilihan tepat untuk apartemen Anda. Berikan kesan classy dengan sentuhan warna metalik seperti emas dan silver dalam ruangan. Padukan dengan warna netral seperti hitam dan putih serta warna favorit Anda. 

Pilih sofa jenis tufted sofa untuk kesan mewah di ruangan. Tufted sofa merupakan sofa bergaya klasik yang biasanya berukuran cukup besar dengan bagian lengan yang bergulung. Kain pelapisnya antara lain adalah kulit, beludru atau suede. Di kain pelapisnya tersebut umumnya terdapat kancing yang dijahit agak mendalam di permukaannya.

Dengan sofa jenis ini ruang apartemen Anda akan tampak glamor dan elegan. Lengkapi tufted sofa dengan meja berbahan marmer atau bench dan stool dengan permukaan material faux fur (berbulu) untuk menambah kesan mewah dalam ruangan.

2. Ruang Tamu Apartemen Minimalis Gaya Scandinavian 

Foto: home-designing.com/bright-scandinavian-decor-in-3-small-one-bedroom-apartments

Salah satu konsep hunian minimalis yang bisa diterapkan di apartemen Anda adalah gaya Scandinavian. Warna putih menjadi warna penting yang pada umumnya mendominasi pada desain interior bergaya Scandinavian. Warna putih ini bisa dikombinasikan dengan warna netral lainnya seperti abu-abu dan cokelat.

Interior apartemen bergaya Scandinavian juga identik dengan material kayu yang menjadi karakteristiknya. Bentuk furniturnya pun simpel dan tanpa detail yang rumit. “Less is more” menjadi salah satu prinsip utama dalam penerapan desain interior minimalis di apartemen Anda.

3. Gaya Shabby Chic yang Cantik

Foto: rubricore.com/15-best-shabby-chic-living-room-designs-for-minimalist-homes

Desain interior bergaya shabby chic bisa membuat ruang tamu di apartemen Anda menjadi cantik. Ciri dari gaya desain ini adalah dekorasi atau furnitur yang tampak antik dan vintage. Motif floral dan warna pastel yang lembut juga biasanya dihadirkan dalam desain shabby chic. Kombinasikan palet warna pastel seperti biru dan pink dengan warna putih agar semakin menawan.

 

Tips Menggabungkan Desain Ruang Tamu dengan Ruang Makan di Apartemen

Foto: home-designing.com/living-room-dining-room-combo-interior-design-ideas-inspiration-pictures-tips

Untuk unit apartemen yang tidak terlalu luas, biasanya ruang tamu dan ruang makan akan sangat berdekatan, bahkan menyatu di area yang sama. Meski pada dasarnya memiliki fungsi yang berbeda, Anda bisa tetap membuat ruang tamu sekaligus ruang makan yang nyaman dalam satu area.

Anda tidak perlu menambahkan dinding pemisah antara dua ruangan ini yang bisa membuatnya menjadi terasa sempit. Masing-masing area bisa ditambahkan dengan dekorasi tertentu seperti rak untuk membuatnya tampak “terpisah”. Atau bisa juga memberikan warna yang kontras untuk menjadi pembeda masing-masing ruang.

Gunakan furnitur yang compact untuk ruang tamu dan ruang makan dan bisa juga tambahkan cermin untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas.

Miliki Ruang Tamu Apartemen yang Ideal di Arumaya Residences

Foto: Arumaya Residences

Apartemen Arumaya Residences yang terletak di Jakarta Selatan menjadi pilihan hunian ideal untuk Anda yang menginginkan tempat tinggal nyaman dan dapat meningkatkan kualitas hidup Anda.  Anda bisa menciptakan ruang tamu yang cantik di apartemen Arumaya Residences sesuai dengan selera.

Pikiran, tubuh dan jiwa Anda akan dimanjakan oleh fasilitas ekslusif yang tersedia di Arumaya Residences. Fasilitas itu antara lain rooftop infinity pool, sky gym, kids pool, sky lounge, children playground, barbeque pit, floating cabana dan multifunction room.

Dikembangkan oleh Astra Property dan Hongkong Land, Arumaya memiliki lokasi strategis yang dikelilingi oleh fasilitas terbaik untuk memenuhi semua kebutuhan hidup Anda, mulai dari sekolah, universitas, pusat perbelanjaan, rumah sakit, serta kemudahan akses untuk sarana transportasi. Anda bisa datang langsung ke  Arumaya Marketing Gallery di Menara FIF, Ground Floor, Jl. TB Simatupang Kav 15 Lebak Bulus, Jakarta Selatan atau (021) 2782 5800 / WA +62816333351 / contact@arumaya.co.id. 

 

 

Share:

SCHEDULE A VISIT