young-married-couple-sitting-sofa-living-room-home-happy-husband-wife-are-having-fun-are-looking-forward-new-home-moving-buying-house-apartment-concept

Berapa harga sewa apartemen untuk tiap model seperti di Arumaya?

Jakarta selatan kiranya menjadi salah satu lokasi yang cukup strategis untuk tempat tinggal, selain banyaknya fasilitas umum yang menjadikan Jakarta Selatan sebagai provinsi ramah untuk keluarga, lokasi jakarta selatan juga dekat dengan Jakarta Outer Ring Road, sebuah akses toll yang mampu menghubungkan orang-orang ke berbagai destinasi, mulai dari perkantoran, pelayanan kesehatan terbaik, hingga pariwisata.

Memiliki hunian di Jakarta selatan memang tidak mudah, beberapa lokasi di Jakarta Selatan sudah dipenuhi oleh rumah-rumah, mau tidak mau, pilihan bagi mereka yang ingin tinggal di wilayah ini adalah dengan memanfaatkan vertical living, atau apartemen.

Maraknya pembangunan apartemen di Jakarta Selatan kiranya menjadi strategi pengembangan hunian modern, yang mampu menjawab kebutuhan akan hunian bagi generasi milenial. Dan Arumaya, sebagai salah satu developer hunian vertikal, menjadi solusi terbaik. Mengusung tema hunian modern dengan harga yang terjangkau, Arumaya menghadirkan apartemen dengan tipe studio, one bedroom, dan two bedroom.

Jenis hunian dengan ukuran unit ini merupakan hunian yang paling banyak diminati, karena banyaknya permintaan untuk generasi milenial yang butuh tempat tinggal. Biasanya para peminat datang dari golongan yang masih single, hingga sudah berkeluarga. Tipe-tipe apartemen ini juga yang paling marak disewakan, karena tingginya peminat, membuat unit-unit dengan tipe tersebut paling cepat dibeli atau disewakan. Sayangnya, Arumaya belum mepertimbangkan untuk menyewakan unit-unit yang kami miliki, karena kami merekomendasikan untuk membeli langsung, mengingat harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Baca: 4 cara sewa apartemen di Jakarta Selatan

smiling-man-taking-keys-apartment-new-home-couple

Bagi Anda yang kebetulan sedang mencari hunian dengan tipe-tipe yang telah kami sebutkan diatas, kami telah merangkum harga-harga sewa di beberapa tempat di apartemen sekitar jakarta selatan.

Harga sewa apartemen tipe studio

Apartemen tipe studio adalah apartemen dengan ukuran yang relatif kecil dimana ruangan apartemen tipe studio memiliki konsep open plan. Konsep dimana semua fungsi ruangan seperti ruang tengah, kamar tidur dan dapur menyatu dalam satu ruangan.

Umumnya apartemen tipe studio ini banyak digemari oleh mereka yang masih berstatus single atau lajang. Seperti mahasiswa atau pekerja yang tidak banyak menghabiskan waktu di rumah bersama dengan keluarga. Di Arumaya sendiri, tipe studio merupakan unit yang paling banyak diminati, selain karena harganya yang lebih terjangkau, unit ini mengusung konsep modern yang cocok sebagai hunian para generasi milenial.

Dikarenakan Arumaya belum menyediakan fitur sewa apartemen, maka kami akan merangkumkan biaya sewa rata-rata unit apartemen di sekitar Jakarta Selatan. Dilansir dari beberapa halaman seperti OLX, Travellio, dan rumah.com, harga sewa untuk apartemen tipe studio di Jakarta Selatan berkisar antara Rp. 2.000.000 hingga Rp. 2.500.000 per bulan.

Harga sewa apartemen tipe one bedroom

Apartemen tipe one bedroom adalah apartemen dengan ukuran yang relatif lebih besar dari tipe studio. Unit apartemen ini akan memisahkan area living room dengan kamar tidur. Untuk menjaga privasi penghuninya, area kamar tidur akan dipisahkan dari dapur dan ruang penerima tamu. 

Beberapa penghuni yang memiliki minat terhadap unit ini biasanya adalah mereka yang butuh privasi, kadang beberapa orang yang masih lajang, menempati hunian ini karena mereka punya rencana untuk berkeluarga. Atau beberapa ada yang mempertimbangkan menerima tamu di unit apartemennya. Di Arumaya sendiri one bedroom menyediakan area ruang tamu yang bisa disesuaikan interiornya agar bisa menampung tamu yang datang.

Untuk sewa apartemen tipe one bedroom di apartemen-apartemen jakarta selatan, kami telah merangkumkan harga standarnya melalui situs seperti Lamudi, sewa-apartemen.ne, hingga mamikos. Rata-rata apartemen dengan tipe ini disewakan mulai dari Rp. 10.000.000 hingga Rp. 14.000.000. Harga tersebut tergantung dari lokasi dan fasilitas tambahan yang ditawarkan oleh masing-masing penyewa apartemen.

Harga sewa apartemen tipe two bedroom

Berbeda lagi dengan tipe yang satu ini, dimana apartemen tipe two bedroom biasanya dilirik oleh para penghuni yang ingin melebihkan satu ruangan, entah untuk tujuan sebagai gudang penyimpanan, atau dijadikan kamar tamu dan kamar menginap.

Tipe Two Bedroom biasanya diminati oleh para pasangan menikah yang merencanakan membangun keluarga, dimana kamar lain akan dimanfaatkan sebagai kamar anak, bisa dibilang pasangan ini sudah memiliki rencana panjang daripada hanya sekedar tinggal.

Untuk harga sewa apartemen di Jakarta Selatan dengan tipe two bedroom cukup terbatas, mengingat tidak banyaknya apartemen di wilayah ini yang menyediakan unit dengan ukuran tersebut. Namun dilansir dari Lamudi, dan Travelio, kisaran harga sewa untuk tipe ini adalah Rp. 2.000.000 hingga Rp. 33.000.000. Harga tersebut disesuaikan dengan lokasi dan fasilitas yang dimiliki oleh pengelola apartemen masing-masing.

Demikianlah berbagai macam harga sewa apartemen untuk tiap unit seperti yang dimiliki oleh Arumaya. Seperti yang telah kami sebutkan, kami merekomendasikan untuk membeli unit apartemen daripada sekedar menyewa. Karena Anda bisa melakukan investasi jangka panjang, seperti mengatur tata letak hunian Anda, hingga mengatur rencana masa depan Anda bersama dengan pengembangan hunian yang terintegrasi di Arumaya Residence.

Untuk mengetahui harga penawaran terbaik, Anda bisa menghubungi tim marketing gallery kami.

Share:

SCHEDULE A VISIT