tips pilih apartemen di jakarta selatan

Tips Memilih Hunian Yang Nyaman di Jakarta Selatan

Jakarta adalah salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia. Wilayah Jakarta yang selalu menjadi impian banyak orang dengan hunian yang elegan sebagian besar terletak di wilayah Jakarta Selatan. Wilayah ini berbatasan langsung dengan kota maju seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Kota Tangerang,Kota Tangerang Selatan hingga Kota Depok yang menjadi kota satelit yang menjadi kawasan tinggal. Hingga saat ini, Jakarta Selatan sering disebut sebagai kota administrasi Jakarta kelas atas. Mengapa bisa demikian ?

Jakarta Selatan yang berbatasan dengan Jakarta Pusat, terdapat banyak Gedung pencakar langit, salah satunya adalah Distrik Kuningan (dengan banyak kedutaan) yang juga dikenal sebagai Mega Kuningan, wilayah Setiabudi dan sepanjang wilayah jalan jendral Sudirman. Jakarta selatan memiliki lima area pusat bisnis atau Central Business District (CBD) yang memang dikhususkan sebagai wilayah pengembangan bisnis strategis di Jakarta, yaitu kawasan Sudirman, kawasan Senayan, kawasan Mega Kuningan dan kawasan Rasuna Epicentrum. 

Selain itu daerah ini juga banyak dijumpai restoran yang menjadi favorit masyarakat Jakarta, hotel dan area hiburan yang ramai seperti pusat perbelanjaan blok M, wilayah Kemang yang identik dengan konsep urban modern kalangan millenials. Ternyata, wilayah-wilayah ini menjadi pusat bisnis yang dapat memenuhi kebutuhan penduduk wilayah tersebut. Dengan luas sekitar 141.3 m2 dan dengan pertumbuhan penduduk yang cukup pesat di kawasan pebisnis, permintaan penyediaan tempat tinggal dan apartemen dinilai cukup tinggi terutama untuk pekerja dan profesional yang lokasi kerjanya di Jakarta. Prediksi permintaan tempat tinggal akan terus meningkat setiap tahun sehingga tidak heran jika Sebagian besar keberadaan apartemen di Jakarta selatan berada di area pusat bisnis.

Karena terbatasnya lahan untuk perumahan, dirancanglah hunian vertikal atau apartemen yang semakin menjamur dengan berbagai jenis dan tipe apartemen hadir dengan harga jual yang sangat beragam. Apartemen dianggap sebagai hunian ideal bagi penghuni kota besar yang identik dengan kehidupan yang serba cepat dan sibuk karena dapat mempermudah mobilisasi dan mendorong produktivitas dari bermacam fasilitas yang mudah diakses dalam satu Kawasan hunian.

arumaya residence hunian mewah jakarta selatan

Semakin tahun, permintaan melonjak naik. Memang kebutuhan hunian adalah hal yang mendasar. Arumaya hadir ditengah Kota Metropolitan Kawasan Sudirman sebagai solusi tempat hunian yang nyaman. Apartemen ini dirancang oleh Astra Property dan Hongkong Land yang memiliki high grade specification. Selain spesifikasi, fasilitas juga termasuk penilaian dalam membeli apartemen.

Simak tips ini yuk biar gak salah pilih apartemen.

Lokasi

Lokasi Arumaya Residences

Lokasi Gedung yang strategis adalah impian semua orang karena dapat mempermudah mobilisasi dari satu tempat ke tempat lainnya dalam waktu yang singkat. Apartemen yang strategis adalah apartemen yang berada dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, hingga akses transportasi umum yang mudah sehingga tidak repot mobilisasi.

Kalau ada apartemen lainnya, kamu harus bisa membandingkan akses kendaraan, traffic lalu lintas terutama potensi terjadinya kemacetan pada rute sekitar apartemen dan jarak menuju fasilitas umum.

Harga beli

Biaya yang dikeluarkan untuk tempat tinggal saat ini tidaklah sedikit. Kamu harus mempertimbangkan harga beli saat memilih dengan memperhatikan fasilitas yang disediakan dengan lokasi yang strategis. Arumaya memiliki harga yang berbeda-beda pada setiap unit apartemennya.

  • Studio luas 34 sqm harga mulai dari 1,5M an
  • 1BR luas 55sqm harga mulai dari 2,4M an
  • 1BR + Study Room luas 58 sqm harga mulai dari 2,6M an
  • 1BR Deluxe (2 kamar tidur + 1 kamar mandi) luas 61 sqm harga mulai dari 2,9M an
  • 2BR (2 kamar tidur + 2 kamar mandi) luas 79 sqm /82 sqm harga mulai dari 3,5M an

2-BR(3)

Harga yang telah disebutkan di atas sudah termasuk PPN. Jangan khawatir, kamu bisa bertanya apakah sistem pembayarannya kredit atau dibayar tunai untuk meringankanmu. Dan jangan lupa juga cantumkan biaya pemeliharaan Gedung dan tagihan lainnya yang harus dibayar diluar biaya sewa.

Kebutuhan

2-BR(2)

Kamu harus tau jenis apartemen dan kebutuhan yang diinginkan. Arumaya adalah jenis apartemen semi furnished (ada beberapa furniture). Ukuran apartemen juga patut kamu pertimbangkan sebelum memilih apartemen dimulai dari studio, satu kamar dan dua kamar tidur. Untuk memilih apartemen, kamu harus menyesuaikan kebutuhanmu bukan hanya karena keinginan karena akan merugikan dirimu sendiri terutama masalah finansial.

Fasilitas yang tersedia

Setiap apartemen menawarkan fasilitas yang lengkap dan menarik kepada pembeli. Namun, kamu harus mengetahui bahwa tidak semua fasilitas yang ditawarkan adalah fasilitas yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu harus bisa menentukan kebiasaan dan gaya hidup seperti apa yang kamu jalani sebelum membeli apartemen. Kemudian pilih apartemen yang menunjang kebutuhan, jangan sampai rela bayar mahal namun tidak semua fasilitas tidak dapat kamu gunakan.

Fasilitas yang tersedia di unit ini harus bisa dicermati agar kamu dapat sesuaikan dengan diri kamu sendiri. Arumaya sebagai apartemen semi furnished tentunya sebagai fasilitas yang masih dalam keadaan yang baik, aman dan nyaman. Bagi kamu yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, tersedia tempat bermain anak.

tips investasi apartemen 2

Setiap apartemen memiliki spot terbaik seperti tempat yang bisa membuat kamu merefreshkan kepenatan. Kamu bisa rehat dari stress dan kejenuhan dengan menikmati Citylight dari podium atau pool deck apartemen.

arumaya pool

Nah, tips diatas sudah memberikan gambaran untuk kamu sebelum memilih apartemen bukan? Kalau kamu beneran tau apa yang kamu butuhkan, kamu akan mendapatkan apartemen yang tidak hanya sekedar tempat tinggal melainkan keuntungan yang besar sebagai investasi properti juga.
Kalau tertarik dengan hunian mewah dengan fasilitas menarik yang mengusung konsep rumah pintar dan mewah dari Arumaya Residence, kamu bisa langsung datang ke Marketing Gallery di Menara FIF, Ground Floor, Jl. TB Simatupang Kav 15 Lebak Bulus, Jakarta Selatan atau (021) 2782 5800 / WA +62816333351 / contact@arumaya.co.id.

Share:

SCHEDULE A VISIT