Arumaya Apartment - EyeLevel_NorthSide

6 Tips Penting Sebelum Meraih Untung Dari Investasi Apartemen di Masa Kini

Berbicara tentang investasi, setiap orang pasti menginginkan keuntungan yang berlipat dan mendapatkan passive income yang tinggi. Satu diantara investasi yang sedang trendi di Indonesia adalah investasi apartemen. Sebab, hanya dengan modal kecil, kita bisa mendapatkan cuan yang berkali-kali lipat bahkan melebihi modal yang kita keluarkan karena pertumbuhan permintaan pasar yang selalu tinggi. Memang, apartemen merupakan satu diantara properti yang menarik untuk diinvestasikan. Jika Anda sudah bertekad untuk membeli apartemen, berarti Anda harus menetapkan strategi yang tepat sasaran. Simak yuk, tips investasi apartemen yang paling menguntungkan berdasarkan pengalaman penulis!

1. Riset, riset, riset!

Membeli atau menginvestasikan apartemen harus diawali dengan langkah yang tepat yaitu dengan melakukan riset secara berkala. Anda harus menggunakan pendekatan analitis secara logis dan bukan berdasarkan pada asumsi atau opini pribadi. Beberapa riset yang harus diperhatikan adalah memilih lokasi yang strategis atau lokasi yang menjadi pusat bisnis dan berada di diantara perkantoran, sekolah, pusat perbelanjaan. Selain itu, pastikan apartemen tersebut ramah lingkungan dan memanfaatkan teknologi secara bijak. Bahkan, Anda harus memperhatikan secara detail kondisi dari apartemen yang akan ditinggali atau disewakan untuk investasi.

Hal ini juga dilakukan oleh para investor lainnya yang melakukan riset dengan rinci dan akhirnya menemukan apartemen yang paling potensial yaitu Arumaya Residence.

biaya investasi apartemen

2. Perhatikan Fasilitas Apartemen

Beberapa kerugian yang sering dialami oleh investor apartemen adalah kerusakan dari fasilitas apartemen yang membuat daya tariknya menurun. Sebab, hal yang sesungguhnya kita beli adalah kelengkapan dari fasilitas apartemen. Sehingga, apartemen tersebut dapat menjadi penunjang bagi kehidupan kita. Selain itu, jika Anda ingin menyewakan apartemen sebagai modal investasi. Maka, fasilitas menjadi prioritas penyewa dalam memilih apartemen yang akan ditinggali.

Beberapa fasilitas yang wajib ada seperti fasilitas olahraga, akses internet, sambungan listrik air atau bahkan smart home system agar memudahkan aktivitas para penghuni. Untuk itu, dibutuhkan juga fasilitas eksklusif seperti yang disediakan oleh Arumaya Residence yaitu sky gym, kids pool, children playgroud, multifunction room, barbecue pit, floating cabana, sky lounge.

Satu diantara apartemen di Indonesia yang memiliki fasilitas lengkap dan berbasis teknologi adalah Arumaya Residence. Ditambah, apartemen ini dikelilingi oleh fasilitas umum yang lengkap seperti pusat pendidikan, hotel, rumah sakit dan fasilitas keamanan. Dengan begitu, akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi siapapun yang tinggal di dalamnya.

tips investasi apartemen 2

3. Ketahui Track Record Developer

Sebelum memutuskan untuk menginvestasikan dana Anda ke sebuah apartemen, perhatikan juga track record dari developer atau pengembang apartemen. Hal ini bisa dilihat dari performa dia saat mengembangkan apartemen dan pastikan juga ia selalu bertanggung jawab pada proyek-proyeknya. Selain itu, alangkah baiknya kalau lahan status dari apartemen adalah hak milik dari developer, agar Anda memiliki prospek investasi yang baik.

4. Perhitungkan Biaya Maintenance Apartemen

Saat Anda membeli apartemen, tentu ada resiko yang akan Anda pertanggung jawabkan seperti biaya maintenance. Sehingga, Anda harus mengetahui batasan antara biaya yang ditanggung oleh Anda dan developer. Hal ini dilakukan untuk menghindari biaya semena-mena yang dikenakan oleh developer.
Hal ini sangat krusial apabila Anda tidak menjaga apartemen karena biaya yang tidak disiapkan dari awal. Dengan harapan, kita akan mendapatkan atensi dan kesan yang positif dari penghuni, karena mampu menjaga apartemen dan meminimalisir ketidaknyamanan penghuni.

5. Ketahui Target Pasar Anda

Saat Anda sudah menemukan apartemen yang sesuai, langkah selanjutnya adalah membidik pasar yang menjadi target Anda. Cermatlah dalam membidik para penghuni apartemen Anda. Dimulai dari mengukur kelas-kelas dari mereka atau kemampuan ekonomi mereka. Hal ini dapat memudahkan Anda dalam menentukan harga sewa unit apartemen yang disesuaikan dengan kemampuan setiap kelas. Dengan harapan, harga yang ditentukan dapat diterima oleh kalangan menengah hingga atas.

tips investasi apartemen 5

6. Beli Apartemen Sedini Mungkin

tips investasi apartemen 6

Apabila Anda sudah yakin dengan keputusan yang akan diambil, maka inilah saatnya Anda membeli apartemen. Sebab, harga apartemen akan terus naik dan harga semakin tinggi jika apartemen tersebut berada di ibukota, letaknya sangat strategis dan permintaannya yang tinggi pula.  

Bagaimana, sudah siap investasi apartemen? Anda tidak usah bimbang lagi, karena Astra Property dan Hongkong Land juga menyediakan Arumaya Residence sebagai apartemen yang potensial untuk Anda investasikan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kontak berikut ini : (021) 2782 5800 / WA +62816333351 / contact@arumaya.co.id .

 

Share:

SCHEDULE A VISIT